-->

Tiga Buah yang Dilarang untuk Dimakan Ibu Hamil

May 24, 2016
Tiga Buah yang Dilarang untuk Dimakan Ibu Hamil - Buah sendiri telah lama dikenal kaya akan nutrisi bagi ibu hamil. Namun sayangnya tidak semua jenis buah-buahan yang sehat bagi ibu hamil, ada beberapa buah yang menjadi pantangan ibu hamil. Karena buah tersebut yang mengandung banyak zat bagi kesehatan bagi ibu hamil. Buah apa sajakah yang dilarang untuk ibu hamil ?

1. Durian
Buah durian banyak mengandung mineral dan vitamin yang sangat tinggi. Ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan anda. Namun sayangnya dapat menimbulkan dampak buruk bagi ibu hamil jika dikonsumsi secara berlebihan. Durian sendiri mempunyai sifat panas saat berada di dalam perut anda dan juga mengandung alkohol. Bagi anda yng tidak sedang hamil pun dilarang untuk mengkonsumsi alkohol secara berlebihan akan mengakibatkan rasa pusing. Ini karena adanya kandungan alkohol di dalam buah tersebut.

Kandungan lainnya adalah asam arachidonat dimana senyawa tersebut adalah senyawa kimia yag dapat memicu terbentunya prostaglandin. Untuk prostagladin sendiri merupakan senyawa yang dapat merangsang kontraksi pada rahim anda. Ini akan menimbulkan dampak buruk yang sangat berbahaya bagi janin anda yaitu keguguran. Ancaman ini biasanya bisa dialami saat memasuki kehamilan trimester pertama.  Atau juga pada bayi prematur yang usia kehamilannya kurang dari 36 minggu. Alkohol sendiri merupakan zat yang harus dihindarkan kepada ibu hamil. Walaupun kadarnya memang cukup rendah, namun tetap aja berbahaya.

2. Pepaya Mentah
Pepaya mentah-larangan bagi ibu hamilDengan mengkonsumsi pepaya mentah ataupun setengah mateng juga bisa berbahaya bagi anda yang sedang hamil. Karena bisa menyebabkan keguguran. Karena pepaya yang belum matang mengandung banyak lateks atau getah yang bisa menyebabkan kontraksi pada rahim anda. Jika keluarga anda sedang makan pepaya mentah maka anda jangan terlalu dekat terutama setelah kandungan anda memasuki trisemester.

Bagi ibu hamil diperbolehkan mencicipi buah pepaya namun dengan buah yang matang. Karena dengan mengkonsumsi pepaya matang kandungan gizi yang terdapat didalamnya banyak gizi yang sangat baik. Kandungan pepaya matang sangat bagus karena bisa mencegah keluhan saat anda sedang hamil, seperti sembeli ataupun perut mules.

Jadi hindari mengkonsumsi pepaya mentah, pepaya matang jelas lebih enak dan berguna buat ibu hamil

3. Nanas
Nanas - pantangan ibu hamil Buah nana merupakan buah yang banyak mengandung zat bromelai yang sangat

Selain buha-buahan diatas juga ibu hamil jua harus di perhatikan dalam pemilihan buah. Plihlah buah yang memiliki kualtas yang sangat bagus. Termasuk juga jangan lupa untuk selalu mencuci dengan bersih buah tersebut. Karena jika buah yang anda cuci sudah bersih anda akan terhindar dari bebrbagai penyakit, juga bisa menyehatkan janin anda. Bakteri dapat memicu keguguran, bahkan bayi lahir dalam keterbelakangan mental dan bayi lahir cacat.

Semoga artikel tentang buah buahan pantangan ibu hamil ini bermanfaat untuk Anda.
tinggi. Zat ini bisa melunakkan leher rahim anda dan bisa menyebabkan bayi anda lahir prematur pada persalinan dini. Sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi nanas dalam jumlah standar. Karena dapat memicu dampak negatif.