-->

Hati-hati 7 Penyakit Ini Khusus Menyerang Tubuh Wanita

April 17, 2017
Hati-hati 7 Penyakit Ini Khusus Menyerang Tubuh Wanita  - Seperti yang kamu ketahui, terdapat perbedaan psikologis dan fisiologis yang besar antara pria dan wanita. Sehingga potensi penyakit yang akan mengenai pria dan wanita pun berbeda.

Dilansir dari boldsky.com ada beberapa penyakit yang hanya menyerang tubuh wanita saja. Apa itu?

Infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih atau yang juga dikenal dengan sebutan ISK terjadi saat saluran kemih wanita meradang dan terinfeksi bakteri. Selain membuat kencing terasa panas, ISK juga mengakibatkan nyeri pinggang yang begitu menyiksa. Wanita lebih rentan untuk terkena ISK daripada pria karena letak saluran kencing wanita dekat dengan anus sehingga membuat risiko pertukaran bakteri lebih besar.

Endometriosis
Endometriosis adalah penyakit atau gangguan rahim yang serius dimana jaringan asing akan melapisi rahim dan menyebabkan menstruasi tak normal atau nyeri perut di bagian bawah.

Depresi setelah melahirkan
Tak disangka bahwa kondisi setelah melahirkan bisa membuat wanita mengalami depresi. Hal ini muncul akibat stres atau perubahan hormon.

Baca Juga:
- Solusi Ampuh Atasi Morning Sickness
- Sedang hamil muda? Ini posisi tidur yang dianjurkan

Kanker payudara
Kanker payudara merupakan salah satu penyakit yang paling umum menyerang wanita dimana kanker ini ditandai dengan munculnya benjolan atau perubahan bentuk payudara.

Kanker rahim
Sesuai namanya, kanker rahim akan menyerang tubuh wanita dan menyebabkan gangguan seperti haid tidak teratur, kram, atau nyeri perut di bagian bawah.

Kanker ovarium
Kanker yang mempengaruhi ovarium atau indung telur ini akan menyebabkan munculnya kista di ovarium, membuat perut kembung, serta sakit perut.

Bakteri vaginosis
Bakteri vaginosis yang menyerang vagina akan membuat infeksi di vagina dan mengakibatkan vagina berbau busuk, gatal hingga keluarnya cairan abnormal.

Faktanya, para wanita terutama ibu rumah tangga seringkali mengabaikan gejala penyakit yang mereka rasakan. Padahal bisa jadi itu adalah awal mula dari munculnya penyakit berbahaya. Oleh karena itu segera periksakan kesehatan tubuhmu jika kamu merasa bahwa ada yang abnormal dengan tubuhmu.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Hati-hati 7 Penyakit Ini Khusus Menyerang Tubuh Wanita Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.