-->

Obat Sakit Telinga Bagian Dalam Secara Alami Manjur

September 16, 2020

BlogTersehat
- Obat Sakit Telinga Bagian Dalam Secara Alami Manjur, Sakit Telinga bagian dalam sering terjadi pada anak anak maupun orang dewasa. Gejala penyakit ini biasa bisa kita lihat dengan adanya cairan yang keluar dari dalam telinga berupa nanah yang merupakan pertanda bahwa telinga sedang mengalami masalah.

Nah, karena telinga merupakan alat indra yang sangat penting dalam kehidupan kita, maka kita harus cepat mengobatinya jika terjadi hal seperti ini tentunya dengan cara yang alami herbal

Berikut Obat dari bahan alami yang mampu mengobati sakit telinga bagian dalam :

Bawang Putih
Bawang putih sangat antimikroba di alam dan memiliki penghilang rasa sakit alami sifat, yang membuatnya di antara obat alami terbaik untuk mengasti infeksi telinga. Rebus 3-4 siung bawang putih segar dalam air selama 5-7 menit. Hancurkan dan tambahkan cengkeh, garam. Tempatkan campuran ini dengan kain bersih dan letakkan di telinga yang terkena infeksi.

Bawang merah
Yang kedua adalah dengan cara menggunakan bawang merah. Kandungan sifat anti bakteri dalam merah sangat berguna untuk melawan bakteri penyebab sakit telinga. Cara membuat obat sakit telinga dengan menggunakan bawang merah sangatlah mudah, yaitu ambil beberapa buah bawang merah kemudian tumbuk hingga halus lalu campurkan dengan sedikit air. Jika  sakit telinga yang dirasakan akibat pembengkakan, Anda bisa mengoleskan tumbukan tersebut pada area luar telinga. Hal ini sangat bermanfaat untuk menguarangi rasa sakit yang diderita.

Kunyit
Obat sakit telinga selanjutnya adalah dengan menggunakan kunyit, daun iler dan juga biji mahoni. Haluskan ketiga bahan alami tersebut. Setelah itu panaskan 3 sendok makan minyak wijen pada api yang kecil. Setelah itu campurkan dan teteskan ke telinga jika ramuan tersebut sudah dingin.

Madu
Sudah menjadi rahasia umum jika madu memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya yaitu untuk menjaga kesehatan telinga. Sebelum menggunakan bahan alami ini,  bahan yang perlu dipersiapkan adalah madu dan juga air putih. Campurkanlah kedua bahan tersebut hingga tercampur, setelah itu Anda bisa menggunakannya sebagi obat tetes sakit telinga.

Kemangi
Ekstrak kemangi dapat digunakan untuk mengobati infeksi telinga ringan dan meredakan sakit telinga yang terkait dengan itu. Handurkan  4-5 daun kemangi dan tempelkan di sekitar telinga yang terinfeksi.

Minyak pohon teh
Minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang luar biasa yang membuatnya obat herbal yang sangat baik untuk infeksi telinga. Campur beberapa tetes minyak pohon teh dengan 1 sdm minyak zaitun dan hangatkan. Dengan menggunakan pipet, isi telinga Anda dengan minyak ini. Biarkan tetap selama satu menit atau lebih, dan kemudian balikkan telinga Anda untuk mengeluarkannya.

Bawang Bombay
Potong bawang, dan masukkan dalam microwave selama beberapa menit. Tambahkan beberapa tetes cairan yang diperoleh setelah microwave ke telinga yang terinfeksi.

Cuka sari apel
Cuka sari apel bekerja sebagai pengobatan alami yang besar untuk infeksi telinga yang disebabkan oleh jamur. Campur dengan air atau alkohol. Rendam bola kapas ke dalam campuran ini. Biarkan terpasang di telinga Anda selama 5-7 menit. Lepaskan bola kapas dan berbaring di sisi berlawanan.

Minyak Zaitun
Salah satu penyebab utama infeksi telinga lilin di telinga menangkap beberapa pertumbuhan jamur atau bakteri yang menyebabkan penyumbatan di saluran telinga. Anda dapat dengan mudah menghapus obstruksi dengan bantuan minyak zaitun. Hangatkan sedikit minyak zaitun sedikit. Masukan beberapa tetes minyak hangat ke dalam telinga yang terinfeksi. Minyak akan menyebabkan lilin melunak. Lepaskan lilin yang terinfeksi dengan kapas penyeka berujung.

Daun mangga
Ekstrak daun mangga adalah pengobatan yang cepat dan efektif. Hancurkan 2-3 daun mangga. Menggunakan pipet, berikan 3-4 tetes cairan ke dalam telinga yang terinfeksi. Dalam beberapa menit, Anda akan merasa lega dari rasa sakit.