Monday, 7 March 2016

Solusi Ampuh Atasi Morning Sickness

Solusi Ampuh Atasi Morning Sickness - Rasa mual atau morning sickness umumnya dialami oleh ibu hamil tiga hingga enam bulan masa kehamilan. Bagi sebagian Ibu hamil rasa mual ini bisa menimbulkan stress. Namun, jangan khawatir karena hal tersebut adalah proses alami yang terjadi pada setiap ibu hamil. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk membantu mengatasi gejala mual yang sering terjadi di awal kehamilannya. Yuk, coba tips berikut ini:

Jahe
Bagi para pelaut Tiongkok masa lalu, jahe telah terbukti secara klinis untuk meredakan mual saat melaut. Setiap kali Ibu mulai merasa mual, maka konsumsi minuman jahe akan membantu menghilangkan ketidaknyamanan yang sedang dirasakan.

Peppermint
Khasiat peppermint memang sangat banyak untuk kesehatan. Cobalah untuk membuat gula dari permen peppermint atau permen karet mint. Peppermint sangat bagus untuk gejala morning sickness yang biasanya membuat Anda bingung, dan terus membuat tubuh terasa panas. Peppermint juga baik dikonsumsi ketika terjadi perubahan hormonal yang membuat Anda mudah merasa tersinggung dan marah.

Vitamin B6
Kandungan vitamin B6 yang tidak lebih dari 150 gram setiap hari dapat membantu menghilangkan rasa mual Ibu hamil melalui sistem tubuhnya. Mengonsumsi makanan tinggi vitamin B6, seperti ayam dan alpukat, juga dapat membantu dalam mengurangi rasa mual.

Konsumsi protein
Protein tinggi tidak hanya menjadi sumber terbaik dalam memberikan energi pada tubuh, namun juga bisa menghilangkan rasa mual. Konsumsi daging, ikan, dan ayam, saat makan malam akan membantu menghindari perasaan mual keesokan paginya. Jika Ibu hamil tidak suka mengonsumsi daging atau ikan, bisa menggantinya dengan menu yang mengandung bahan kedelai, seperti tahu.

Hindari dehidrasi
Dehidrasi adalah penyebab utama rasa mual dan sakit kepala. Saat hamil, Ibu disarankan untuk mengonsumsi kurang lebih dua liter air dalam sehari. Selain air, jus tanpa gula, dan teh herbal adalah solusi yang bagus untuk terhindar dari dehidrasi. Ibu hamil juga wajib menghindari konsumsi minuman ringan, alkohol, kafein tinggi, dan minuman dengan kadar gula tinggi.

Selalu siapkan cemilan
Jangan tahan rasa lapar dengan membiarkan perut Anda kosong. Cobalah untuk selalu menyiapkan cemilan sehat atau makanan kecil setiap hari untuk menjaga kestabilan kadar gula darah, sehingga Ibu hamil bisa terhindar dari rasa mual keesokan harinya.

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top