-->

Tips Cara Cepat Usir Lemak Tubuh

April 07, 2016
Tips Cara Cepat Usir Lemak Tubuh - Cara Cepat Usir Lemak Tubuh
Cobalah untuk melakukan high-intesity interval training (HIIT) secara intens. (pixabay/janeb13)

Memiliki tubuh ramping adalah dambaan setiap pria. Selain baik untuk kesehatan, pria berbadan ramping tentunya memiliki nilai lebih di mata para wanita. Tapi sayangnya, banyak pria harus kehilangan bentuk tubuh rampingnya akibat lemak dalam tubuh mereka. Untuk itu, diperlukan sebuah usaha untuk mengusir lemak membandel. Berikut beberapa cara cepat untuk mengusir lemak dari dalam tubuh.

Hindari alkohol
Penelitian yang dilakukan University of California menemukan hanya dengan dua gelas minuman beralkohol, dapat menghambat kemampuan tubuh Anda untuk membakar lemak sebesar 73 %. Untuk itu hindarilah mengonsumsi alkohol.

Jangan lewatkan jam makan
Orang yang melewatkan jam makan, akan memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi dibandingkan mereka yang makan tepat waktu. Saat melewatkan jam makan, Anda akan cenderung makan lebih banyak pada jam makan berikutnya.

Cukupi protein tubuh
Cukupilah konsumsi tubuh harian Anda. Protein dapat menekan hormon ghrelin, yaitu hormon yang merangsang rasa lapar. Saat hormon ini ditekan, maka keinginan Anda untuk ngemil diantara jam makan tidak akan muncul.

Jangan banyak minum jus
Jus buah yang kaya akan fruktosa, dapat membuat berat badan Anda bertambah. Selain itu fruktosa juga dapat menyebabkan Anda mengalami masalah diabetes. Batasilah konsumsi jus buah Anda minimal satu gelas sehari.

Melakukan kardio yang tepat
Cobalah untuk melakukan high-intesity interval training (HIIT) secara intens. Karena berlatih HIIT dinilai mampu membakar lemak lebih banyak dibandingkan kardio biasa. Melakukan HIIT selama 20 menit mampu membakar lemak enam kali lebih banyak, dibandingkan dengan kardio biasa selama 40 menit.