-->

Pertolongan Pertama Saat Menghadapi Gejala Tipes

May 31, 2016
demam tinggi
Pertolongan Pertama Saat Menghadapi Gejala Tipes  - Gejala tipes bisa dengan mudah menyerang siapa saja. Karena mudahnya penyerangan gejala tipeslah, kita harus benar-benar memberikan perawatan dan pertolongan yang maksimal saat penyakit tersebut menyebut. Lalu apa pertolongan pertama yang mesti diberikan saat penyakit yang satu ini menghampiri?

Gejala tipes biasanya ditandai dengan adanya demam tinggi, sakit kepala yang kadang dibarengi dengan sakit perut dan penurunan kesadaran secara perlahan. Pertolongan pertama yang bisa diberikan saat tipes melanda adalah memberikan obat penurun demam saat demam pertama kali menyerang. Namun bila dalam jangkauan dua hari demam malah semakin meninggi, ada baiknya untuk segera melakukan perawatan lebih lanjut ke dokter. Perawatan ke dokter bisa diberikan saat demam tak kunjung sembuh, dan bahkan gejala-gejala lain muncul seperti pusing, sakit perut dan nyeri pada bagian badan.

Pertolongan pertama juga kadang bisa saja menuntut perawatan inap di rumah sakit. Ini terjadi apabila penyakit tipes tersebut benar-benar berada pada fase kritis. Jadi ada baiknya saat obat-obat tak lagi bekerja, untuk langsung merujuk penderita ke rumah sakit terdekat sebelum risiko yang tidak diinginkan terjadi.

Penting juga untuk diingat saat sesudah sembuh dari tipes, hindari penderita dari makanan-makanan pedas dan berbumbu tinggi. Ini agar gejala penyakit tipes tersebut tak kembali lagi. Biasanya pula dokter memberikan resep obat yang harus dikonsumsi agar penyakit tipes tak kembali menyerang lagi.

Nah, agar tak perlu mengalami pengobatan penyakit tipes, tentu lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? Pola hidup yang sehat dengan makanan yang punya gizi terjamin adalah salah satu cara untuk membuat anda jauh dari risiko penyakit yang satu ini. So, let’s live good and stay healthy, guys!