Thursday, 13 October 2016

Manfaat yang kita dapat saat mengkonsumsi jantung pisang

Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan - Bagi masyarakat indonesia jantung pisang merupahkan makanan tradisional di pedesaan karena mudah didapat dan murah harganya, taukah anda bahwa jantung pisang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Jantung pisang  biasanya dijadikan sayuran berupa lalap,di gulai dengan daun ubi kayu dan banyak lagi olahan jantung pisang sebagai bahan utama lauk pauk menemani nasi sebagai bahan makanan pokok orang indonesia.

Berdasarkan penelitian bahwa per 100 gram jantung pisang mengandung :

⇨ 31 kkal kalori
⇨ 1,2 gram senyawa protein
⇨ 0,3 gram lemak
⇨ 7,1 gram karbohidrat
⇨ 1,5 gram vitamin A
⇨ 1,7 Gram vitamin B1
⇨ 0,3 gram vitamin C
⇨ Serta beberapa gram mineral seperti posfor,kalsium dan zat besi

Dengan demikian tentunya jantung pisang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh manusia sehingga anda pasti akan tergiur untuk mengolah jantung pisang menjadi makanan pelengkap nasi. Ada banyak manfaat jantung pisang bagi kesehatan manusia yang  masih banyak belum diketahui secara medis.



Beberapa manfaat jantung pisang yang saya ketahui dari beberapa situs kesehatan antara lain :
⇨ Mencegah Stroke
Dengan mengolah satu jantung pisang ambon yang direbus kemudian peras dan ambil sarinya dan minum 2 kali sehari untuk mencegah stroke.

⇨ Mencegah Obesitas
Mampu mengikat lemak jahat dan kolestrol yang nantinya dikeluarkan bersama kotoran saat buang air besar, sehingga kadar lemak dalam tubuh tidak akan berlebihan maka anda akan terhindar dari obesitas ( kelebihan lemak dalam tubuh ).

⇨ Menyehatkan Perut
Kandungan serat yang tinggi pada jantung pisang akan membantu melancarkan pencernaan dalam perut sehingga beban kerja lambung akan menjadi ringan dan efeknya perut akan menjadi sehat.

⇨ Melancarkan Peredaran Darah Dalam Tubuh
Kandungan gizi pada jantung pisang bersifat koagulan yang dapat mencegah penggumpalan sel darah, sehingga aliran darah akan menjadi lancar.

⇨ Mencegah Kanker Jantung pisang juga mengandung anti oksida berupa extrak metanol yang mampu mencegah kerusakan organ tubuh dari serangan efek radikal  bebas sehingga mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

⇨ Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah Kandungan zat besi  pada jantung pisang akan membantu tubuh untuk memproduksi sel darah merah baru menggantikan sel darah merah yang telah mati.

⇨ Meningkatkan Produksi Asi Selain daun katuk ternyata jantung pisang juga mampu meningkatkan produktifitas ASI  bagi ibu yang sedang menyusui.

 Nah demikianlah beberapa manfaat jantung pisang bagi tubuh manusia agar selalu hidup sehat dan menghindari makanan  yang mengandung zat zat kimia berbahaya di era modern sekarang ini.

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top