-->

Dengan Tidur Berkualitas Membantu Menurunkan Berat Badan

April 07, 2017
Bakar Kalori Tubuh Menjelang Tidur - Membakar kalori tidak harus selalu dilakukan dengan cara olahraga atau pergi ke tempat gym. Mendapatkan sebuah tidur yang berkualitas juga bisa menjadi salah satu cara ampuh untuk menutunkan berat badan. Untuk memaksimalkan pembakaran kalori saat tidur, cobalah lakukan beberapa cara berikut menjelang tidur.

Ilustrasi Via Google
Baca Juga: 
- Cara Merawat Gigi Berlubang Tanpa Ditambal dan Dibor 
- Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil agar Bayi Cerdas dan Sehat 
- Tips Sederhana Mengobati Suara Serak ( Hoarseness )

Matikan lampu sebelum tidur

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Pineal Research mencatat bahwa, tidur di ruangan yang gelap gulita akan membantu tubuh memproduksi hormon melatonin yang tidak hanya membuat Anda mengantuk, tetapi juga membantu proses pembakaran kalori.

Makan porsi kecil sebelum tidur

makan terlalu banyak sebelum tidur, akan membuat tubuh berusaha keras mencerna makanan sepanjang malam. Jadi ada baiknya untuk makan dalam porsi kecil saat makan malam, agar Anda tidak merasa begah pada malam hari dan menganggu tidur Anda.

Mengunci dapur
Mengunci dapur satu jam sebelum tidur, juga membantu Anda menurunkan berat badan. Karena dengan mengunci dapur, akan menghilangkan kesempatan Anda untuk mendapatkan camilan malam sebelum tidur.

Mandi air hangat
Mandi air hangat sebelum tidur juga akan membantu membakar kalori tubuh. Karena, mandi air hangat sebelum tidur membantu mengendurkan otot-otot Anda dan menangkan pikiran, sehingga Anda tidak akan mengalami masalah saat tidur. Sehingga proses pembakaran kalori ketika tidur juga tidak akan terganggu.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Dengan Tidur Berkualitas Membantu Menurunkan Berat Badan Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.