-->

Obat Apotik dan Tradisional Tenggorokan Gatal Kering Ampuh

May 22, 2017
Obat Apotik dan Tradisional Tenggorokan Gatal Kering Ampuh - Tenggorokan yang kering pada akhirnya dapat menimbulkan rasa gatal dan sakit, sehingga membuat Anda tidak nyaman. Berikut beberapa cara mengatasi masalah tenggorokan kering

Tenggorokan kering, sering dikenal pula sebagai sakit tenggorokan (faringitis) ditandai dengan rasa gatal, kering, dan luka di tenggorokan, dan terasa sakit ketika berbicara atau menelan makanan. umumnya di akibatkan oleh Dehidrasi, Merokok, Keracunan Makanan Botulisme, Alergi dan infeksi.

Obat Apotik dan Tradisional Tenggorokan Gatal Kering AmpuhObat Apotik  tenggorokan Kering / Radang Teggorokan yang di jumpai di apotik sekitar : 
  • Strepsils
  • Sanmol
  • Actifed
  • Lamandel
  • FG Troches
  • Siladex
  • Woods
  • Becombion
  • Konidin
  • OBH Combi


Tips dan Obat Tradisional Radang Tenggorokan / Gatal Pada Tenggorokan dari bahan tradisional ampuh :

Berkumur
Ini adalah salah satu pengobatan rumah terbaik untuk mengatasi tenggorokan kering dan sakit secara alami. Berkumur dengan air garam dua kali setiap hari membantu meredakan rasa gatal dan kering tenggorokan.

Menghirup uap air hangat
Uap air hangat tidak hanya membuka bagian hidung yang tersumbat, tetapi juga membersihan lendir di hidung. Tambahkan garam di dalam uap air hangat untuk menyingkirkan sakit tenggorokan.

Minum teh herbal
Minum teh herbal adalah obat alami lain untuk mengatasi tenggorokan kering. Oleh karena itu, Anda dapat minum teh hijau ataupun charmomile untuk mengatasi sakit tenggorokan secara instan.

Minum air hangat
Minum air putih hangat sangat dianjurkan ketika Anda menderita tenggorokan kering, gatal, dan sakit. Hal ini karena minum air putih hangat akan membantu mengurangi rasa sakit pada tenggorokan.

Konsumsi madu
Cobalah untuk minum teh hangat yang dicampurkan madu. Selain rasanya yang nikmat, tetapi juga lebih berkhasiat. Ini adalah salah satu pengobatan sederhana untuk menyingkirkan masalah tenggorokan kering secara alami.

Minum teh. 
Anda dapat mengurangi rasa sakit di tenggorokan dengan teh buatan anda sendiri. Gantilah sementara minuman-minuman seperi kopi, cola dan aneka minuman pasaran dengan teh hangat. Jika anda ingin lebih manjur, anda bisa menggunakan teh chamomile. Teh dari jenis chamomile dapat mengurangi rasa sakit tenggorokan akibat radang. Anda bisa menikmatinya dengan menambahkan madu di dalamnya. 

Membuat teh jahe. 
Minum teh saja sudah nikmat apalagi jika ditambah dengan jahe. Jahe memiliki sifat ekspektoran, yang berarti membantu melonggarkan dan mengeluarkan lendir dari sistem pernapasan Anda (termasuk lendir ekstra di tenggorokan). Jahe meningkatkan oksigen ke sel-sel, membilas racun, dan mempercepat proses penyembuhan. Caranya anda potong satu inci jahe yang telah dimemarkan lalu rebus kurang lebih selama tiga menit. Campurkan jahe tersebut dengan teh yang telah dibuat sebelumnya.

Minum madu dan juga lemon.
Air hangat yang dicampur madu dan lemon juga bisa menenangkan tenggorokan anda. Madu sudah jelas sekali memiliki banyak manfaat. Anda juga bisa mengkombinasikan lemon dan jahe, lemon berfungsi mengencerkan lendir sedangan jahe sebagai penenang. Caranya: campurkan satu sendok madu dan satu sendok lemon dan dituangkan di dalam air hangat. 

Makan bawang putih. 
Makan bawang putih karena selain rasanya yang aneh jika dimakan mentah, namun juga bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Namun bawang putih adalah obat alami yang ampuh mengobati radang tenggorokan. Bawang putih mengandung allicin, senyawa yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan radang dan melawan kuman yang menyebabkan rasa sakit dan iritasi. Caranya cukup mudah, iris bawang putih secukupnya lalu gigit dan hisap sari yang keluar dari bawang putih.

Tag Search :
Obat Tenggorokan kering,obat tenggorokan kering,obat tenggorokan kering dan sakit,obat tenggorokan kering dan gatal,obat tenggorokan kering gatal,obat tenggorokan gatal,obat tenggorokan gatal dan batuk,obat tenggorokan gatal dan batuk berdahak,obat tenggorokan gatal alami,obat tenggorokan gatal mau batuk,obat tenggorokan gatal karena batuk,obat tenggorokan gatal gejala batuk,obat tenggorokan gatal untuk ibu hamil