-->

Tips Mengobati Rambut Rontok Ampuh Dari Bahan Alami

May 21, 2017
Tips Mengobati Rambut Rontok Ampuh Dari Bahan Alami - Terkadang kesalahan dalam perawatan rambut akan membuat rambut menjadi rontok yang mana akan mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri sehingga perlu adanya alternative solusi untuk mengatasi kerontokan rambut yang biasanya disebabkan karena lembab ataupun kesalahan memakai shampoo yang tidak sesuai dengan jenis kulit kepala, stress yang berkepanjangan juga dapat merontokkan rambut.

Jumlah penderita rambut rontok tiap tahunnya meningkat. Penyebab terjadi kasus tersebut kurangnya perawatan atau perhatian lebih pada kesehatan. Rambut rontok bisa di derita banyak umur, baik orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak kerap terjadi.

Sebelum anda mengalami masalah rambut rontok ataupun saat ini sedang mengalmi  masalah dengan rambut rontok berikut beberapa tips dan bahan alami herbal yang dapat mengobati rambut rontok ampuh : 

Bawang Putih 
Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Anda tinggal haluskan bawang putih dengan blender, seperti dijadikan jus. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya. (untuk shampoonya disesuaikan dengan keinginan anda)
selain untuk rambut rontok, bawang putih ternyata juga bisa untuk mengobati sakit gigi. silahkan di baca selengkapnya di sini "Obat sakit gigi paling ampuh dengan bawang putih".

Jahe
Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. (jangan lupa keramas)

Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih. Baca juga : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Cantik Anda

Minyak Kemiri
Minyak kemiri sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja. (tapi ingat, harus yang original jangan yang abal-abal)

Alpukat
Alpukat ini terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah.
Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Yoghurt
Yoghurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambat kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air.

Hair Tonic
Jika anda mempunyai uang lebih mungkin anda bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam berbagai merk. Tinggal anda pilih mana hair tonic yang paling bagus untuk mengatasi rambut rontok anda.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya
Tanaman Lidah Buaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat bermanfaat untuk membantu menyuburkan rambut dan menjaga agar kulit kepala anda tetap sehat. Untuk mengatasi rambut rontok dengan kulit buaya, caranya cukup mudah, sahabat hanya perlu menyediakan beberapa helai daun lidah buaya, kemudian ambil lendir yang ada didalam daun lidah buaya tersebut. Lalu jadikan sebagai pengganti sampo disetiap kali anda hendak keramas / mandi.

Mengatasi Rambut Rontok dengan Pijatan di Kepala
Melakukan pijatan dikepala dapat membantu merangsang sirkulasi darah dan membantu menjaga folikel rambut tetap aktif. Terlebih lagi jika menggunakan beberapa tetes minyal sessensial lavender, almon atau wijen dalam pemijatan. Jika anda belum bisa melakukan pemijatan sendiri, mintalah bantuan pada teman atau siapapun yang sudah berpengalaman, agar hasil yang didapat juga maksimal

Mengatasi Rambut Rontok dengan Daun Seledri
Beberapa kandungan vitamin seperti, zat besi, kalsium, vitamin A, natrium dan vitamin B dalam seledri dapat bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, lebih kuat dan lebih berkilau. Cara penggunaannya hampir sama dengan menggunakan lidah buaya, yaitu dijadikan sebagai pengganti sampo.

Teh Hijau
Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh HijauKandungan anti oksidan dalam teh hijau dapat bermanfaat untuk mengurangi, mencegah dan mengatasi rambut rontok, meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga agar ondisi rambut tetap sehat

Mengatasi Rambut Rontok dengan 3 Jus Alami
Cobalah olesi rambut anda dengan jus bawang putih, bawang merah ataupun jus jahe hingga merata. Kemudian diamkan semalaman (selama anda tidur), setelah itu bilahlah ketika anda bangun tidur dipagi hari dengan menggunakan sampo, agar bau bawang tersebut hilang.

Menggunakan Putih Telur
Cara membuat ramuan ini cukup mudah, telur putih yang sudah di pisahkan dengan kuningnya taruh di sebuah wadah. Setelah itu kocok hingga berbusa,  gunakan putih telur yang sudah di kocok tadi untuk masker rambut. Usapkan merata dari akar hingga ujung, sambil di usap pijat lembut kulit kepala sobat, setelah itu tutup rambut menggunakan shower cap atau penutup rambut yang biasa sobat gunakan saat mandi. Tunggu 5 sampai 10 menit kemudian bilas hingga bersih sampai bau amis dari telur menghilang.

Menggunakan Lidah Buaya
Lidah  buaya berfungsi membuat rambut menjadi subur dan tebal. Cara menggunakan masker lidah buaya sobat cukup mencuci bersih lidah buaya, setelah itu patahkan bagian tengah dan pencet sampai keluar lendirnya. Lendir tersebut sobat usapkan pada rambut dari akar hingga ujung. Sambil di usap sobat bisa memijit mijit kulit kepala, diamkan sekitar 15 menit dan yang terakhir sobat bilas dengan air hingga bersih. Selain kegunaannya untuk mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel, ulasan lengkapnya bisa sobat baca di cara alami dan cepat menghilangkan  flek hitam bekas jerawat.

Menggunakan Madu
Madu mempunyai khasiat yang sangat banyak,  madu juga bisa di gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami. Cara menggunakan madu sebagai masker rambut adalah dengan mengoleskan madu di rambut sampai merata, lakukan juga pijatan lembut pada kulit kepala. Diamkan selama 10 menit. Yang terakhir bilas dengan air bersih. Jika hal ini sobat lakukan secara rutin maka rambut akan sehat dan berkilau.

Tag Search :
mengobati rambut rontok,mengobati rambut rontok,mengobati rambut rontok secara alami,mengobati rambut rontok parah,mengobati rambut rontok alami,mengobati rambut rontok pada pria,mengobati rambut rontok setelah melahirkan,mengobati rambut rontok berlebihan,mengobati rambut rontok pasca melahirkan,mengobati rambut rontok pada anak,mengobati rambut rontok dengan alami