-->

Gaya Hidup Sehat Islami itu Murah dan Mudah

February 14, 2014
Gaya Hidup Sehat Islami itu Murah dan Mudah - Urusan hidup kadang membingungkan. Persoalan gaya hidup sehat islami kadang jadi batu yang mengganjal kita. Keinginan untuk hidup nyaman tidak serta merta datang dari orang lain, barat misalnya yang menawarkan beragam gaya hidup melalui berbagai media.

Dalam urusan gaya hidup, siapa yang tidak ingin hidup dengan cost yang murah, proses yang mudah dan manfaatnya terhadap kesehatan dijamin. Sayangnya, kita selalu mempercayai media massa dimana gaya hidup yang ditampilkan mereka adalah yang menyenangkan, penuh dengan pancaran kebahagiaan dengan canda tawa, pesta, wisata, tata busana/fashion hingga urusan bagaimana tata rumah tangga (dipopulerkan memalui sinetron).

Gaya hidup sehat yang patut dicontohi tentu saja apa yang telah ditunjukkan Rasulullah kepada ummatnya. Pendiri Halimun Medical Center, Brilliantomo M Soenarwo, dikutip dari media online Republika.com, mengatakan sebenarnya tidak sulit dan mahal mengikuti gaya hidup Rasullah. Cara mengawalinya adalah dengan berniat.

Fakta Rasullah sebagai contoh seorang Muslim bergaya hidup sehat tidak terbantahkan. persoalannya adalah mengapa umat Islam sulit untuk mengikuti cara hidup Nabi Muhammad SAW?. Dalam urusan gaya hidup sehat, cobalah untuk mengikuti bagaimana Rasulullah makan, bagun di tengah malam untuk mendirikan sholat, dsb.

Namun harus diakui, kata Brilliantomo, banyak hal yang menghalangi usaha Muslim mengikuti gaya hidup sehat tersebut. Salah satunya adalah perkembangan teknologi informasi yang kian pesat. "Kita lihat, pesan komersial di televisi berisi makanan dan minuman beragam. Itu baru satu contoh, belum yang lain. Banyak hal diluar sana yang hendak merusak kehidupan seorang Muslim," ujarnya.