Friday, 31 March 2017

Beberapa Minuman dan Makanan yang Sebaiknya Jangan dikonsumsi

Beberapa Minuman dan Makanan yang Sebaiknya Jangan dikonsumsi - Hindari makanan tertentu yang dapat mengganggu kesehatan pencernaan. (Pixabay/Hansbenn)

Kesehatan pencernaan bergantung pada makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari. Untuk mendapatkan pencernaan yang sehat, Anda sebaiknya memilih makanan bergizi seimbang. Selain itu, Anda juga sebaiknya menghindari makanan berikut ini.

1. Makanan pencuci mulut yang digoreng
Makanan pencuci mulut pada dasarnya sudah mengandung kadar gula dan lemak yang tinggi. Kalau dihidangkannya dengan cara digoreng, kadar lemaknya akan bertambah tinggi.

2. Makanan berlapis keju
Keju merupakan makanan berkadar lemak tinggi. Lemak yang terkandung dalam keju 10 kali lebih banyak dari daging putih dan ikan.

Baca Juga: 5 Manfaat Garam Laut Bagi Kesehatan

3. Daging atau ayam olahan
Daging atau ayam olahan misalnya, sosis, nugget, kornet, dan lain-lain. Makanan olahan tersebut mengandung garam, bahan pengawet, dan lemak yang sangat tinggi. Apalagi jika dihidangkan dengan cara digoreng, maka akan menyerap lebih banyak lemak lagi.

4. Sup kaleng
Sebenarnya sup itu makanan sehat karena banyak mengandung sayuran. Tapi kalau sup diawetkan dan dimasukkan dalam kemasan kaleng, kandungan gizinya akan jauh berkurang. Ditambah lagi dengan bahan pengawet yang mungkin ditambahkan ke dalamnya.

5. Minuman bersoda
Minuman ringan bersoda mengandung banyak kalori. Selain itu, minuman bersoda juga meningkatkan risiko osteoporosis, gigi keropos (erosi gigi), dan serangan jantung.

Sumber: Majalah Silver, Siloam Hospitals.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel
Beberapa Minuman dan Makanan yang Sebaiknya Jangan dikonsumsi Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top