-->

Beberapa Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita

March 30, 2017
Beberapa Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita - Jambu batu (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Jambu batu memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis. Buah jambu batu dikenal mengandung banyak vitamin C.

Jambu biji merupakan buah yang mudah dijumpai. Buah ini hampir tidak memiliki musim, dan dapat ditemui kapanpun. Selain harganya yang relatif murah, dan rasanya yang enak, jambu biji ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini adalah lima manfaat jambu biji yang bisa Anda dapatkan.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh
Jambu biji merupakan buah yang sangat kaya akan vitamin C. Kandungan vitamin C dalam jambu biji, empat kali lebih banyak daripada jeruk. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan melindungi Anda dari berbagai infeksi.

2. Mengontrol kadar gula darah
Kandungan serat yang tinggi dalam jambu biji, dapat membantu untuk mengontrol kadar gula darah Anda. Mengonsumsi jambu biji tidak akan membuat gula darah Anda melonjak. Jadi meski rasanya manis, Anda tidak perlu khawatir.

Baca Juga: Tiga Buah yang Dilarang untuk Dimakan Ibu Hamil
Baca Juga: Beberapa Manfaat Pisang Yang Perlu Kita Tahu

3. Menjaga kesehatan jantung
Jambu biji dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan sodium dan kalium. Kedua mineral tersebut dapat mengontrol tekanan darah Anda. Selain itu, jambu biji juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Hal tersebut tentu saja baik bagi kesehatan jantung Anda.

4. Baik untuk kesehatan mata
Meski kandungan vitamin A dalam jambu biji tidak sebanyak pada wortel, konsumsi jambu biji juga baik untuk kesehatan mata Anda. Selain itu, jambu biji juga dapat memperlambat perkembangan penyakit katarak, yang banyak terjadi pada orang lanjut usia.

5. Meningkatkan kinerja otak
Jambu biji mengandung vitamin B3 dan B6, yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke otak, menstimulasi fungsi kognitif, dan merelaksasi saraf pada otak. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan kinerja otak Anda.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Beberapa Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.