-->

Cara Sederhana Mencerahkan Kulit Menghitam Bekas Gatal

May 02, 2017
Cara Sederhana Mencerahkan Kulit Menghitam Bekas Gatal - Sudah pernahkah anda mengalami gatal dikulit? ada banyak hal penyebab gatal dikulit, penyebab umum nya karena adanya jamur, virurs, kuman serta bakteri yang tanpa kita sadari bersarang di kulit kita. Karena adanya hal tersebut maka biasnya akan muncul rasa gatal yang amat sangat mengganggu sehingga membuat seseorang akan melakukan hal refleks yaitu menggaruk bagian yang gatel tersebut.

Padahal kegiatan tersebut tidak dianjurkan dan dibenarkan, karena kebiasaan tersebut dapat menyebabkan beberapa jaringan kulit akan rusak. Gatal yang timbul dikulit jangan disepelekan begitu saja, karena biasanya akan menular dengan cepat kepada orang lain melalui kontak dengan barang pribadi si penderita maupun melalui sentuhan. Karena itu wajib hukumnya bagi si penderita supaya mengetahui apa dan bagaimana cara mengobatinya.

Meskipun saat ini tersedia banyak obat obatan untuk mengatasi penyakit kulit, semisal kadas, kurap, panu dan masih banyak lagi penyakit gatal lainnya. Tapi tidak semua mampu memberikan hasil pengobatan yang sempurna. Disini admin mencoba membagikan info pengobatan dengan bahan bahan alami yang ada disekitar kita yang terbukti ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit kulit, diantara bahan bahan alaminya: lidah buaya, lengkuas, kunyit, bawang putih, papaya mentah, kangkung, jahe, dan beberapa bahan alami lainnya.

Cara Sederhana Mencerahkan Kulit Menghitam Bekas Gatal
Dengan menggaruk kulit yang gatal tanpa kita sadari akan meninggalkan bekas bintik bintik atau menghitam. Ini tentu akan mengganggu serta mengurangi rasa percaya diri. Dengan mengoleskan Cream pencerah kulit juga belum tentu akan memberikan hasil sempurna, itu karena kondisi kulit yang sensitive dan terkena zat zat kimia dalam cream pencerah akan semakin membuat buruk keadaan. Jangan dulu cemas karena bahan bahan alami berikut ampuh mencerahkan kulit yang menghitam bekas gatal, diantaranya:

Madu
Sudah tidak diragukan lagi akan khasiat Madu ini karena mengandung banyak manfaat sebagai obat penyembuh alamai termasuk penyakit gatal pada kulit. Karena madu itu sendiri bisa memperbaiki jaringan yang ada pada kulit rusak serta mencerahkannya secara alami. Caranya pun cukup mudah, cukup oleskan madu secara merata pada kulit dan diamkan hingga kering terus bilas hingga bersih.

Teh celup
Cara mudah yang bisa kita lakukan dengan mengkompres kulit dengan sisa teh kemaren. Cukup dengan gosok gosokan perlahan hingga merata dan diamkan selama 10-20 menit. Bekas luka kulit yang menghitam akan kembali cerah asal kita merawat bekas luka tersebut dengan baik.

Bawang Merah
Khaisat bawang merah adalah membantu mengangkat sel kulit yang mati, sehingga kulit akan kembali halus dan cerah. Caranya cukup haluskan beberapa siung bawang merah terus kompreskan pada kulit kita yang menghitam tersebut.

Lemon
Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon sangatlah tinggi, sehingga bagus dan ampuh untuk membantu mencerahkan kulit gelap bukas luka tersebut. Caranya kita cukup belah buah lemon menjadi dua terus gosokkan di kuliyt yang gelap hingga merata. Lalu diamkan hingga 10-20 menit dan bilas dengan air hangat hingga kering

Lidah Buaya

Carnya kita ambil lidah buaya dan kupas kulitnya, lalu oleskan pada kulit hitam bekas gatal hingga merata, lidah buaya akan membuat kulit kita terjaga kelembabannya hingga kulit lebih halus dan cerah.

Baking powder
Baking powder ampuh membantu proses regenerasi kulit, sehingga kulit kita akan kembali cerah. Caranya: campurkan Baking powder dengan air serta oleskan hingga merata pada kulit


Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Cara Sederhana Mencerahkan Kulit Menghitam Bekas Gatal Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.