Tuesday, 23 May 2017

Obat Panas Dalam Apotik dan Tradisional Ampuh

Obat Panas Dalam Apotik dan Tradisional Ampuh - Panas dalam sering kali dialami oleh beberapa orang. Gejala awal yang ditimbulkan yaitu seluruh badan terasa panas. Mulai dari perut kembung dan juga terasa panas hingga dada yang juga panas.

Pada umumnya, panas dalam terjadi karena daya tahan tubuh seseorang melemah atau sistem kekebalan tubuh orang tersebut menurun. Disamping itu, panas dalam juga bisa disebabkan karena kekurangan vitamin C, sehingga menyebabkan penyakit sariawan, bibir pecah – pecah atau yang semisal dengan itu. Selain itu, panas dalam bisa pula dikarenakan tubuh kita kekurangan serat, sehingga menimbulkan sembelit, bisa karena cuaca yang sangat panas, sehingga mengakibatkan kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), bisa juga disebabkan karena mengkonsumsi makanan berlemak seperti makanan gorengan atau bisa juga terjadi karena disebabkan oleh faktor psikis dan emosional seseorang (stress).
Obat Panas Dalam Apotik dan Tradisional Ampuh
Panas Dalam

Penyebab Radang Tenggorokan
Bakteri Streptococcus Pyogenes yang dikenal juga sebagai kelompok streptokokus A, merupakan penyebab umum dari penyakit radang tenggorokan. Jenis bakteri ini sangat menular dan dapat menyebar melalui udara ketika Anda batuk dan bersin. Selain itu, bakteri ini juga dapat menyebar melalui makanan, minuman, atau barang-barang yang sudah terinfeksi oleh jenis bakteri ini.

Obat Panas Dalam Apotik yang manjur dapat di jumpai di apotik sekitar :
  • Larutan Cap kaki Tiga
  • Sanmol
  • Tempra
  • Adem Sari
  • Candistin
Berikut Obat Panas Dalam Tradisional yang manjur dan ampuh dari bahan herbal alami :

Kacang hijau
Kacang hijau selain bisa diolah menjadi bubur, juga bisa menjadi obat pereda panas dalam. Kacang hijau juga berkhasiat mengobati penyakit lainnya selain panas dalam. Seperti misalnya tekanan darah tinggi, radang ginjal, muntaber, dan masih banyak lagi. Cara menggunakannya adalah kacang hijau direbus, dan bisa ditambahkan dengan jahe maupun gula batu secukupnya.

Madu
Apabila anak anda mengalami gejala panas dalam seperti yang telah kami sebutkan di atas, maka segera minumkan madu pada anak anda, caranya, ambil 1 sendok madu, kemudian campurkan dengan sedikit air putih. setelah itu minumkan pada anak satu hari 2 kali.

Jeruk
Jika anda kehabisan stok madu dirumah, jeruk dengan kandungan vitamin C yang tinggi juga bisa menjadi alternatif pereda gejala panas dalam.

Wortel Dan Kubis
Ingat, salah satu penyebab panas dalam adalah kurangnya serat pada tubuh. dengan memberikan makanan yang kaya akan serat pada anak bisa juga mengatasi panas dalam.

Air Kelapa Muda
Selain rasanya yang enak, air kelapa muda berfungsi menambah ion tubuh yang hilang. maka banyak herbalis menyarankan meminum air kelapa muda ketika kita mengalami panas dalam. Air kelapa ini juga bisa anda berikan kepada buah hati anda.

Cincau
Cincau adalah gel serupa agar-agar yang diperoleh dari perendaman daun (atau organ lain) tumbuhan tertentu dalam air. Gel terbentuk karena daun tumbuhan tersebut mengandung karbohidrat yang mampu mengikat molekul-molekul air.

Menghirup uap panas
Obat kuno untuk mengatasi sakit tenggorokan adalah menghirup uap. Taruh air panas dalam panci lalu letakkan di depan Anda. Pakailah handuk di kepala untuk mencegah uap menyebar. Hirup uap dari panci tak hanya melalui hidung tapi sesekali juga melalui mulut.

Konsumsi Sup
Saat tenggorokan sakit, biasanya kita akan sulit makan dan menelan. Oleh karena itu, cobalah mengkonsumsi sup misalnya sup ayam yang hangat dengan rasa sedikit agak asam. Itu tidak hanya meringankan rasa sakit tapi juga memastikan Anda mendapat nutrisi untuk melawan peradangan.

Minum jus lemon tanpa gula
Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Jangan tambahkan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

Teh jahe
Anda bisa menambahkan satu inci potong jahe yang dimemarkan kemudian rebus selama dua hingga menit. Lalu, campur dengan teh yang telah Anda buat sebelumnya.

Teh chamomile
Teh chamomile hangat juga dapat mengurangi sakit tenggorokan karena bisa mengatasi peradangan. Seduh dua kantung teh chamomile dengan satu cangkir air mendidih. Jika ingin mendapat rasa manis, Anda bisa menambahkan madu.

Kumur dengan campuran kunyit, air, dan garam
Ini adalah obat rumahan yang sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan. Ditambah lagi, bahan-bahan yang diperlukan pasti selalu tersedia di dapur Anda. Campurkan satu sdt garam dan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat kemudian berkumurlah beberapa kali sehari.

Daun Kemangi
Rebus daun kemangi dan minumlah air rebusannya. Atau cukup berkumur dengan air rebusan kemangi akan membuat sakit tenggorokan Anda membaik.

Madu dan lemon
Minumlah secangkir air hangat yang dicampur dengan satu sdm lemon dan satu sdm madu. Campuran ini dikenal sebagai obat ampuh untuk atasi sakit tenggorokan. Jika tidak ada lemon, satu sdm madu tanpa tambahan air juga bisa mengurangi sakit tenggorokan karena madu adalah antibiotik alami. Tapi sebaiknya madu tidak diberikan pada anak-anak di bawah usia dua tahun

Makan bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa bernama allicin yang merupakan agen pembunuh bakteri. Jadi cobalah mengunyah bawang putih agar mengeluarkan senyawa allicin demi mengatasi radang tenggorokan.

Jus buah belimbing
Buah belimbing ternyata memiliki khasiat sebagai anti-radang yang bisa digunakan untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya ambil 100 gram buah belimbing manis, lalu dibuat jus dan diminum. 


Tag Search :
obat panas dalam,obat panas dalam,obat panas dalam alami,obat panas dalam anak,obat panas dalam untuk ibu hamil,,obat yg ampuh untuk panas dalam,obat panas dalam alami ampuh,obat tradisional panas dalam ampuh,obat ampuh panas dalam dan sariawan,obat ampuh mengatasi panas dalam,obat ampuh menyembuhkan panas dalam

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top