-->

Manfaat Makanan Pedas bagi Kesehatan

February 14, 2014
Manfaat Makanan Pedas bagi Kesehatan - Penggemar makanan pedas telah lama mengklaim bahwa makan makanan panas memiliki beberapa manfaat kesehatan, dan berbagai penelitian tampaknya menunjukkan bahwa beberapa klaim mungkin tidak akurat.

Manfaat kesehatan dari makanan pedas telah menjadi topik dari banyak penelitian dari populasi yang makan makanan pedas, dan hasil penelitian komponen tertentu dari makanan panas, terutama capsaicin, telah diterapkan untuk makanan pedas pada umumnya. Namun, penting untuk diingat bahwa makanan tidak ada peluru ajaib, dan bahwa makan makanan yang seimbang yang sehat sangat penting.

Sebagian besar manfaat kesehatan dari makanan pedas tampaknya pusat sekitar capsaicin, bahan yang membuat cabe pedas. Bahan lain seperti biji kunyit, ketumbar, dan mustard yang muncul dalam makanan pedas di beberapa wilayah di dunia juga dapat memberikan manfaat kesehatan tambahan. Salah satu klaim yang paling banyak diterima adalah bahwa makan makanan pedas dapat membantu untuk mengeluarkan keringat, membuka sinus, dan mendorong dahak, membuat makanan pedas hal yang baik untuk makan jika seseorang memiliki pilek. Suhu panas makanan pedas juga dapat membantu pembukaan sinus dan saluran bronkial.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa manfaat kesehatan dari makanan pedas mungkin sangat penting untuk otak. Orang yang makan banyak makanan pedas tampaknya pada penurunan risiko mengembangkan otak degeneratif dan kondisi sistem saraf, dan makanan ini juga dapat membantu dengan depresi dan migrain. Makan makanan pedas juga meningkatkan metabolisme, mendorong orang untuk mengolah makanan lebih cepat, mengakibatkan beberapa peneliti yang menunjukkan bahwa makanan pedas dapat membantu dengan penurunan berat badan.

Capsaicin kadang-kadang digunakan secara topikal dalam manajemen nyeri, dan tampaknya bermanfaat untuk nyeri dan peradangan ketika dicerna secara internal, menambah daftar manfaat kesehatan dari makanan pedas.

Secara historis, beberapa orang percaya bahwa makanan pedas tidak sehat, memberikan kontribusi bagi perkembangan tukak pada saluran pencernaan. Bahkan, borok tampaknya disebabkan oleh bakteri, dan meskipun beberapa makanan pedas dan asam bisa membuat iritasi borok, mereka tentu tidak akar penyebab. Sementara beberapa orang sangat sensitif terhadap panas, mengalami ketidaknyamanan jika mereka makan makanan pedas.