-->

5 cara sederhana untuk Senyum Indah dan Sehat

November 25, 2014
5 cara sederhana untuk Senyum Indah dan Sehat - Bila Anda memiliki nafas segar dan gigi putih, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah tersenyum, dan tips ini mudah akan membantu Anda membuat senyum Anda lebih sehat dan lebih indah dalam sekejap. Sementara beberapa orang diberkati dengan gigi yang sempurna, yang lain memiliki banyak masalah gigi. Untungnya, perawatan yang tepat dapat mencegah sebagian besar masalah gigi. Penyakit gusi misalnya, disebabkan oleh plak, bakteri yang menumpuk di antara gigi. Untuk menghindari hal itu dan masalah gigi lainnya, Anda perlu menerapkan 5 cara berikut ini.


1. Jangan menggunakan gigi sebagai alat
Saya telah menggunakan gigi untuk memecahkan kacang, membuka bungkus camilan dan lain-lain, tapi itu sangat berbahaya. Kita semua harus tahu bahwa gigi dimaksudkan hanya untuk mengunyah makanan dan kita tidak boleh menggunakannya sebagai alat. Misalnya saja menggunakan gigi Anda untuk membuka botol dan apa saja yang keras dapat membuat patah tulang kecil di enamel, yang dapat menyebabkan retak besar dan menimbulkan masalah besar.

2. Pilih pasta gigi Anda dengan bijaksana
Tentu, akan lebih mudah untuk membeli pasta gigi murah karena Anda mungkin berpikir tidak ada perbedaan antara pasta gigi yang mahal dan murah. Namun, sangat penting untuk memilih pasta gigi dengan bijak. Sebagian besar jenis pasta gigi mengandung gliserin yang mungkin melakukan lebih berbahaya untuk kesehatan gigi. Masalahnya adalah, gliserin melapisi gigi dan mencegah remineralisasi. Seperti tulang, gigi terdiri dari kalsium, fosfor, dan mineral lainnya, yang semuanya dikirim ke gigi melalui air liur. Ketika mineral ini tidak bisa masuk gigi, gigi Anda tidak sekuat seperti yang seharusnya. Jadi, pastikan Anda membeli pasta gigi bebas gliserin.

3. Sikat gigi setiap hari
Sementara tip ini adalah yang paling mudah, banyak orang lupa untuk menyikat gigi dua kali sehari setiap hari. Menyikat gigi secara teratur menghilangkan plak dari permukaan gigi Anda. Hanya pastikan Anda menyikat dengan benar. Anda harus memegang sikat gigi Anda di sekitar 45 derajat sudut, di mana gusi dan gigi bertemu,

4. Bersihkan lidah Anda
Ketika ingin senyum yang indah dan sehat, saya yakin hal terakhir yang terlintas dalam pikiran Anda adalah membersihkan lidah Anda. Percaya atau tidak, itu penting untuk membersihkan lidah Anda secara teratur karena mengandung banyak bakteri. Anda dapat sikat lidah Anda menggunakan sikat gigi Anda, tapi saya sarankan menggunakan pengikis lidah. Hal ini tidak mahal, tetapi jika Anda tidak bisa membelinya, saya sarankan menggunakan sendok.

5. Makan sehat
Makanan asam dan manis bisa berbahaya bagi gigi Anda. Makanan asam, seperti jeruk dapat menyebabkan erosi enamel, sedangkan gula dapat menyebabkan plak dan membuat penyakit gusi parah. Untuk menjaga gigi indah dan sehat, dianjurkan untuk membatasi makanan asam dan manis.

Tidak sulit untuk memiliki senyum yang indah dan sehat. Hanya mengambil beberapa menit ekstra sehari setiap hari untuk mengikuti tips tersebut dan gigi dan gusi akan selalu sehat. Bagaimana Anda menjaga gigi Anda sehat?