-->

Konsumsi makanan ini baik untuk atasi perut kembung

November 20, 2014
Konsumsi makanan ini baik untuk atasi perut kembung -  Jika Anda merasa kembung atau memiliki masalah yang disebabkan oleh gas berlebih dalam sistem alat pencernaan tubuh Anda, cobalah untuk makan-makanan ini untuk mengurangi efeknya.

Makanan kaya serat memang sangat bagus untuk kesehatan Anda. Namun perlu diingat bahwa, makanan serat ternyata dapat menyebabkan kembung dan gas berlebihan. Dalam situasi seperti itu, baik bagi Anda untuk memiliki makanan yang sehat dan dapat mengurangi terjadinya perut kembung dan gas yang berlebihan di dalam tubuh.

Daging ayam
Daging ayam sangat kaya akan protein. Karena daging ini tidak mengandung tinggi serat, Anda akan terhindar dari kembung perut yang berlebih. Meskipun demikian, Anda tetap harus berhati-hati untuk tidak makan ayam goreng yang dimasak menggunakan minyak endapan atau sisa penggorengan, dan juga ayam dengan banyak bumbu pedas. Kedua menu tersebut dapat membuat perut Anda menjadi kembung.

Kentang panggang
Kentang panggang sangat rendah lemak dan mudah dicerna oleh sistem pencernaan tubuh kita. Oleh karena itu, mereka sangat baik untuk menghindarkan perut Anda dari kembung dan gas.

Telur
Telur mengandung banyak protein. Karenanya, mereka dapat membantu Anda untuk menyingkirkan gas berlebih yang ada di dalam saluran pencernaan Anda.

Kerupuk
Ini adalah makanan ringan yang sangat lezat juga dapat mempengaruhi pencernaan dan mengurangi gas. Pilihlah jenis kerupuk sederhana tanpa zat aditif. Zat aditif yang dipakai dalam pengolahan kerupuk seperti rasa atau warna, tetap memiliki resiko pada kesehatan lainnya. Jadi, pilihlah kerupuk yang tidak memakai aditif.

Beberapa bahan makanan di atas adalah menu untuk hidangan yang paling mudah kita dapatkan dan kita konsumsi. Bagaimanapun juga, peting bagi kita untuk selalu merubah pola menu makanan harian kita agar tidak bosan. Kaya serat, protein, vitamin dan lain sebagainya tetap dibutuhkan oleh tubuh kita, namun jangan sampai berlebihan.