-->

Obat Tradisional Mujarab Gatal Akibat Jamur Pada Kelamin

August 05, 2021
 Obat Mujarab Gatal Akibat Jamur Pada Kelamin

Salah salah satu penyakit kelamin yang dapat diderita oleh pria adalah infeksi jamur yang disebabkan adanya jamur kandida. Seringkali jamur ini tumbuh akibat dari penggunaan antibiotik jangka panjang, diabetes, sistem kekebalan tubuh yang terganggu, dan hubungan seks tanpa kondom dengan pasangan yang terinfeksi.

Rasa gatal-gatal yang muncul pada sekitar alat kelamin bisa disebabkan oleh beberapa faktor, banyak diantaranya dari mereka yang kurang menjaga kebersihan di sekitar organ intimnya, semisal jarang mengganti pakaian secara rutin, tidak pernah mencuci bersih ketika sedang mandi, terlalu lembab dalam memakai pakaian sehingga keringat tidak bisa diserap oleh serat kain celana dalam. Maka dari pada itu untuk sebisa mungkin menghindari pakaian yang kurang memiliki daya serap yang baik, karena jamur penyebab gatal pada alat kelamin bisa mengakibatkan gatal-gatal jika tidak ditangani secara tepat.

Minyak oregano
Minyak oregano adalah salah satu pengobatan herbal yang efektif membasmi jamur. Hasil penelitian menyebutkan bahwa minyak oregano efektif sebagai pengobatan antijamur, baik jamur pada kulit atau infeksi sistematik.

Anda bisa menggunakan lima atau enam tetes minyak oregano dan mengoleskannya pada bagian yang terkena infeksi sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

Bawang putih mentah
Meski memiliki bau yang tidak sedap, namun bawang putih dipercaya sebagai salah satu anti jamur yang cukup efektif. Bawang putih dianggap mampu mengatasi infeksi kandida dan lebih ampuh dibanding menggunakan obat antijamur di pasaran.

Anda bisa mengonsumsi bawang putih mentah satu atau dua kali sehari atau pilih kapsul bawang putih yang mengandung 4.000 miligram allicin-alliin, yaitu senyawa antijamur berasal dari bawang putih.

Teh chamomile
Teh chamomile mampu membunuh organisme kandida. Ramuan teh chamomile juga mengandung kalsium dan magnesium yang bermanfaat untuk mengobati infeksi jamur. Pengobatan dilakukan dengan dosis untuk teh chamomile adalah tiga cangkir per hari.

Anda dapat menyeduh teh herbal ini dengan seduhan satu sendok teh bunga chamomile kering dalam satu cangkir air panas mendidih selama tiga sampai lima menit.

Minyak kelapa
Asam laurat dan asam kaplirat di dalam minyak kelapa bermanfaat untuk melawan infeksi jamur. Ambil 3 ½ sendok makan minyak kelapa murni setiap hari atau menggunakan minyak ini saat Anda memasak.