-->

Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat Alami dan Ampuh

May 16, 2017
Pori-pori yang tersumbat, sifatnya ini bisa terbuka maupun tertutup. Untuk komedo yang terbuka nih kelihatan seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam sedangkan komedo tertutup, kelihatan seperti tonjolan putih kecil ini lah yang disebut dengan KOMEDO. Komedo di wajah anda tentu akan membuat anda terganggu dan malu apabila ada orang yang melihatnya. Komedo biasa timbul di sekitar wajah terutama pada daerah hidung. Jika tidak segera dibersihkan maka komedo akan menghitam dan membuat wajah nampak kotor. 

Komedo biasanya sering nampak pada mereka yang memiliki kulit sangat berminyak, namun jangan sampai keliru dengan bintik flek hitam yang terjadi karena paparan sinar mentari berkepanjangan. Komedo biasanya hanya terpusat di bagian hidung, dan terkadang terasa kasar ketika hidung dielus perlahan.


Putih telur
Kamu cukup mengambil putih telur dan taruh di di mangkok. Setelah itu aduk sampai putih telur berbusa dan oleskan pada wajah yang ada komedonya. Kalau sudah, segera tutup dengan tisu atau bisa juga kapas. Nah tunggulah sampai kering, setelah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan dan boom lihatlah berapa banyak komedo yang sudah terangkat dari wajah kamu.

Pepaya
Buah pepaya mengandung senyawa yang dapat menghilangkan komedo dan menyembuhkan jerawat.
Pembuatan cukup mudah yaitu dengan menjadikan daging pepaya sebagai masker wajah. Caranya, haluskan buah pepaya yang sudah matang, kemudian campur dengan sedikit madu dan susu. Aduk hingga merata dan terapkan masker tersebut pada wajah. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Pasta Gigi 
Odol juga kerap digunakan sebagai 'bahan darurat' untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Selain itu, kandungan fluoride pada pasta gigi juga bisa membantu meredakan komedo yang meradang, yang biasanya disebabkan oleh infeksi.

Uap air panas
Siapkan satu mangkok air panas yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Uapi wajah atau hidung kamu dengan air panas itu selama kurang lebih 10 menit. Dengan cara ini insyaAllah juga bisa melancarkan peredaran darah.

Lidah buaya
Ambil lidah buaya sedikit saja, lalu belah dan ambil lendirnya. Oleskan merata pada wajah berkomedo kamu, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.

Kacang Kedelai 
Kacang kedelai juga bisa diaplikasikan untuk mengatasi komedo membandel dari wajah. Cukup jus kacang kedelai dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama setengah jam lalu bilas hingga bersih.

Baking Soda
Salah satu bahan untuk membuat kue ini ternyata juga efektif digunakan sebagai penghilang komedo. Cara melakukan perawatan dengan baking soda adalah dengan cara mengurutkan adonan baking soda pada kulit wajah selama beberapa menit untuk melepas komedo sekaligus sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Lemon
Siapkan sebuah jeruk lemon, potong menjadi 2 sampai 3 potong. Pijat wajah dengan irisan lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu

Es batu
Rawat wajah dengan menggunakan es batu supaya pori-pori wajah kamu mengecil. Pori pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel di wajah kamu. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu pada bagian berkomedo 5-10 menit.