-->

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah

May 08, 2016
Manfaat Terbesar Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajah - Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang sejak dulu sangat baik untuk merawat kecantikan serta menyuburkan rambut.

Bukan itu saja, pasalnya tanaman herbal ini juga bisa menghilangkan jerawat yang cukup membandel di wajah, hal ini karena beberapa kandungan zat pada lidah buaya memang cukup baik untuk kulit wajah, contohnya seperti zat saponin, mannans asetat dan zat antrakuinon yang merupakan zat yang sangat berkhasiat untuk membunuh bakteri dan kotoran di wajah.
Karena begitu banyak kandungan yang bagus untuk kecantikan, Tanaman herbal ini bukan hanya bermanfaat untuk menjaga kesuburan rambut saja, Namun adapula beberapa manfaatnya untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda. mau tahu apa saja manfaat lidah buaya untuk kecantikan wajah? simak ulasannya dibawah ini


1. Dapat mengurangi flek hitam
Lidah buaya ini merupakan metode yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, Jadi bagi anda yang memiliki flek hitam lakukanlah perawatan dengan menggunakan lidah buaya ini.

Cara penggunaanya : Langkah pertama Bersihkan terlebih dahulu wajah anda, setelah bersih belah lidah buaya menjadi dua bagian, lalu ambil jelly yang terdapat pada lidah buaya, Lalu jelly ini dioleskan kewajah, Diamkan selama 30 menit kurang lebih, Setelah itu bersihkan dengan membilas wajah dengan air bersih. Lakukanlah hal ini secara rutin paling tidak minimal 2 kali sehari. Dapat dipastikan wajah anda akan terbebas dari flek hitam. Walaupun hal ini bereaksi lama, akan tetapi jika dilakukan secara rutin akan mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Mengatasi Minyak berlebih di wajah
Giberelin dan polisakarida yang terkandung dalam lidah buaya ini berperan sebagai antibakteri dan membantu proses pembunuhan bakteri yang mengakibatkan munculnya jerawat. Hormon ini merupakan zat yang alami dapat mengatasi wajah yang kelebihan minyak, kotoran dan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan infeksi bakteri dan dapat menimbulkan jerawat. Selain itu dapat mempercepat proses pertumbuhan sel kulit baru, Memulihkan sel kulit yang rusak dan mengurangi bekas luka.

3. Mencegah penuaan dini
Lidah buaya ini mengandung antioksidan seperti vitamin E, vitamin C, dan beta karoten. Hal ini dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit secara alami dan menjaga kulit dari dehidrasi. Seperti yang Kita tahu jika Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang baik untuk kesehatan kulit dan mampu mencegah penuaan dini. Jadi bagi anda yang khawatir tentang penampilan garis-garis halus dan hilangnya elastisitas kulit, jangan khawatir lagi gunakanlah lidah buaya sebagai pencegah penuaan dini anda.

4. Mampu membunuh bakteri penyebab jerawat
Saponin seperti Giberelin dan polisakarida yang terdapat pada lidah buaya ini dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat, Termasuk munculnya jerawat yang sangat parah. Selain itu juga lidah buaya mengandung asam salisilat, Asam salisilat ini merupakan senyawa yang dapat menghilangkan jerawat, komedo dan whiteheads dari kulit. Selain itu juga dapat mengatur keseimbangan pH kulit. Gel lidah buaya ini dapat mencencangkan wajah agar tidak terjadi jerawat karena pori-porinya pun kencang jadi mengurangi pori-pori paparan kuman. Lidah buaya ini tidak langsung untuk bereaksi untuk menghilangkan jerawat, akan tetapi mengurangi pembengkakan, peradangan, an kemerahan.

5. Pelembab alami untuk wajah
Ternyata daging dari lidah buaya ini dapat dijadikan pelembab wajah secara alami. Ada beberapa manfaat jika lidah buaya dijadikan pelembab wajah, dapat membuat wajah yang kering menjadi lembab, dandapat melindungi wajah dari pancaran sinar ultraviolet yang dapat membakar kulit wajah. Jika anda menggunakan lidah buaya sebagai pelembab wajah secara alami, maka senantiasa wajah anda akan tetap kenyal dan terlihat awet muda.

Itulah beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan dari tanaman herbal Lidah buaya. Begitu banyak manfaat lidah buaya untuk kecantikan, mulai dari sekarang tidak ada salahnya Anda menanam lidah buaya di dalam pot sebagai hiasan, dan tentunya dapat diambil jika suatu saat diperlukan