-->

Obat Alami Pembasmi Kutu Rambut Yang Ampuh

May 08, 2016
Obat Alami Pembasmi Kutu Rambut Yang Ampuh - Kutu rambut merupakan binatang parasit yang sering muncul di kepala manusia, bahaya kutu rambut jika dibiarkan sangat merugikan, selain dapat membuat kulit kepala gatal, binatang ini juga akan menghisap darah melalui kulit kepala.

Untuk itu jika kulit kepala Anda memiliki rambut sebaiknya segara diatasi, jika diabaikan kutu rambut akan semakin berkembang biak, kutu betina akan menelurkan enam buah telur dalam satu hari, Telur telur tersebut akan menempel kuat di rambut. bayangkan jika Anda abaikan selama berminggu-minggu.
Umumnya kutu rambut berasal dari sisir, topi, handuk, dan tudung kepala yang kotor. Bahkan binatang ini mudah menular dan melompat ke kepala melalui topi, sisir rambut, dan handuk. Untuk mencegah kutu rambut, Anda bisa membeli obat merk peditox atau mencoba obat alami untuk mengusir kutu rambut berikut ini

1. Cuka
cara mengatasi kutu rambut yang pertama yakni dengan menggunakan cuka, Cuka memiliki PH yang sangat rendah sehingga mampu menghasilkan asam yang tinggi. Asam ini mampu menghilangkan serta mengusir kutu dari kepala. Caranya bisa dengan mengoleskanna di seluruh rambut atau menggunakan sisir yang sudah direndam cuka terlebih dahulu.
2. Minyak kelapa
Minyak kelapa sangat ampuh untuk mengusir kutu rambut, selain itu minyak kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan kulit kepala. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan obat alami untuk menghilangkan kutu di kepala. caranya oleskan minyak kelapa di seluruh rambut sebelum tidur, kemudian tutup menggunakan shower cup atau plastik, dan biarkan hingga pagi hari.

3. Dengan memanaskan rambut
Sinar matahari bisa menjadi obat pembasmi kutu rambut yang cukup ampuh, dengan cara memanaskan kulit kepala maka kutu akan naik ke permukaan rambut. Setelah itu gunakanlah hair dryer untuk mengusir kutu dan telurnya

4. Minyak kayu putih dan perasan air jeruk nipis
Obat pembasmi kutu rambut selanjutnya Kita bisa menggunakan campuran minyak kayu putih dengan jeruk nipis. Cara membuatnya cukup mudah, yakni dengan mencampurkan perasan air jeruk nipis dan minyak kayu putih. Setelah itu oleskan resep tersebut di seluruh rambut dan kulit kepala, tutup dengan menggunakan shower cup dan biarkan hinga 3 jam. setelah itu bersihkan menggunakan shampoo dan air bersih.

5. Bawang merah
Bau khas yang menyengat dari bawang merah berkhasiat untuk mengusir kutu, aroma yang menyengat dari bawang merah memang sangat tidak disukai oleh kutu, bahkan aroma bawang merah dapat merontokkan kutu rambut beserta telurnya. Cara membuatnya pun sangat mudah, Anda cukup menghaluskan bawang merah kemudian oleksan pada seluruh rambut. dan biarkan hingga 15 – 20 menit. Namun resiko menggunakan bawang merah ialah aroma bawang merah akan melekat di rambut. namun Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan shampoo.

Itulah beberapa obat alami pembasmi rambut yang ampuh, jika Anda tidak ingin menggunakan cara alami diatas, Anda bisa menggunakan obat kutu rambut merk peditox yang memang khusus untuk menghilangan kutu rambu dikepala. semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.