-->

Belimbing, Buah Pengusir Darah Tinggi

August 20, 2016
Belimbing, Buah Pengusir Darah Tinggi - Buah yang satu ini sangat populer di Indonesia. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah dengan nama asli Carambola ini. Kandungan air pada belimbing melebihi 90%, sedangkan kadar seratnya sebanyak 2,8 gram. Buah ini bahkan terkenal rendah lemak. Lalu, apa pengaruh dari mengonsumsi buah ini bagi kesehatan tubuh?

Menjaga imunitas tubuh
Belimbing sangat kaya akan vitamin C, tentunya, termasuk juga zat antioksidan yang dapat mengusir racun serta radikal bebas. Belimbing memberikan 34 mg vitamin C. Bila dihitung, jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C sebanyak 41%. Dengan demikian, imunitas tubuh akan meningkat sehingga tubuh jauh dari penyakit.

Buah anti inflamasi
Vitamin C tidak hanya bertindak sebagai antioksidan yang mengusir racun dalam tubuh, namun juga menghasilkan kolagen, yaitu komponen penting yang dapat membantu perbaikan bentuk tulang, arteri dan pembuluh darah.

Menjaga tekanan darah
Belimbing mengandung mineral yang dibutuhkan tubuh, yaitu kalium, fosfor, seng dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting yang membantu mengendalikan detak jantung dan tekanan darah. Magnesium pada belimbing dapat menetralisir efek yang ditimbulkan oleh sodium, sehingga tekanan darah senantiasa stabil.

Melancarkan sistem pencernaan
Sistem pencernaan yang baik sangat diperlukan tubuh, dan belimbing memiliki kadar serat larut yang tinggi, hingga dapat menghaluskan sisa-sisa makanan dalam tubuh. Tinja menjadi lebih lunak dan mudah untuk melewati saluran pencernaan.

Membuat wajah lebih berseri
Radikal bebas dan racun yang diusir oleh vitamin C serta antioksidan pada belimbing, secara otomatis memengaruhi penampilan wajah Anda. Selain lebih berseri dan lembut, wajah juga akan jauh dari masalah jerawat.