-->

Beberapa Kandungan, Khasiat Serta Manfaat Pare Bagi Kesehatan Badan Kita

March 31, 2017
Beberapa Kandungan, Khasiat Serta Manfaat Pare Bagi Kesehatan Badan KitaPeria atau pare adalah tumbuhan merambatAsia Tropis, terutama daerah India bagian barat, yaitu Assam dan Burma. Aanggota suku labu-labuan atau Cucurbitaceae ini biasa dibudidayakan untuk dimanfaatkan sebagai sayuran maupun bahan pengobatan.

Nama Momordica yang melekat pada nama binomialnya berarti "gigitan" yang menunjukkan pemerian tepi daunnya yang bergerigi menyerupai bekas gigitan.




Beberapa Kandungan, Khasiat Serta Manfaat Pare Bagi Kesehatan Badan Kita  - Pare dipercaya dapat menurunkan berat badan karena pare kaya akan serat dan rendah kalori.(hdsaindiana.org)

Tidak sedikit orang yang menganggap pare sebagai sayuran pahit yang tidak lezat untuk dikonsumsi. Padahal, meskipun terasa pahit, pare memiliki banyak manfaat yang terasa manis untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk mulai rutin mengonsumsi pare.

Baca Juga : Manfaat bawang merah untuk bersihkan udara dari virus dan bau
Baca Juga : Beberapa Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Kita
Baca Juga : Ini Lah Beberapa Manfaat Jagung Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Studi menyebutkan bahwa pare dapat memperbaiki kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Selain itu, pare juga dapat membantu mengatasi berbagai masalah seperti konstipasi, batu ginjal, psoriasis dan penyakit liver. Bahkan pare juga dipercaya dapat menurunkan berat badan. Pasalnya pare kaya akan serat dan rendah kalori.

Bahkan, mengombinasikan pare dengan jahe, lemon dan madu, dapat menjadikan pare sebagai ramuan yang bagus untuk mengatasi rasa pusing setelah mengonsumsi alkohol.

Jadi mulai sekarang lupakan pandangan miring tentang rasa pahit pare. Karena jika diolah dengan baik, rasa pahit pare bisa hilang ketika Anda santap. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa pahit saat mengonsumsi pare:

- Cuci pare dengan menggunakan air mengalir.

- Potong pare dan buang bijinya, lalu diamkan selama 10 menit.

- Setelah memasukan pare ke dalam air mendidih yang telah diberi garam selama dua menit.

- Cuci kembali pare sebelum diolah.


Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Beberapa Kandungan, Khasiat Serta Manfaat Pare Bagi Kesehatan Badan Kita
Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.