-->

Menggunakan Gelas Yang Sama Dalam Sehari, Amankah?

March 24, 2017
Menggunakan Gelas Yang Sama Dalam Sehari,Amankah? - Terkadang, gelas minum kita sehari-hari lupa untuk diganti dan dicuci selama beberapa hari. Apakah ini berbahaya?

Memakai gelas yang sama selama berhari-hari tanpa dicuci bisa membuat kamu terkena penyakit, karena secara tidak sengaja menjadi tempat masuk bakteri dan mikroba dari mulut ke gelas.

Sementara itu, sumber air yang kamu minum juga bisa memicu perkembangan bakteri. Tidak seperti air keran, air kemasan tidak secara otomatis mengandung klorin untuk membantu menghentikan pertumbuhan bakteri.

Jadi hindari meminum air dari gelas yang sama tanpa dicuci, karena kamu bisa tertular bakteri, virus dan parasit usus yang bisa membuat kamu terkena radang perut atau diare.

Bagaimana mencegah bakteri masuk ke tubuh lewat gelas?

1. Pastikan kamu menggunakan gelas kaca.  Jika memakai gelas kaca yang rutin dicuci, tidak ada celah bagi bakteri untuk tumbuh asal pastikan menggunakannya dalam keadaan kering untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan patogen.

2. Batasi penggunaan gelas yang dipakai bersama-sama

3. Pastikan air yang diminum bersih, begitupun gelasnya, kamu tidak akan rentan dengan penyakit meski menggunakan gelas yang sama berulang kali.

liputan6