-->

Manfaat Menguap Bagi Kesehatan Otak Kita

April 10, 2017
Manfaat Menguap Bagi Kesehatan Otak Kita -  Menguap bisa pula merujuk kepada proses penguapan.Kuap adalah sebuah gerakan refleks menarik dan menghembuskan napas yang sering terjadi saat seseorang merasa letih atau mengantuk. Belum diketahui sebab mengapa orang-orang menguap, namun seringkali dikatakan bahwa penyebabnya adalah jumlah oksigen di paru-paru yang rendah.


Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Vienna menyebutkan bahwa, menguap merupakan kegiatan untuk mendinginkan otak yang "panas". Saat udara di lingkungan lebih panas dari suhu tubuh, maka orang cenderung untuk banyak menguap guna "mendinginkan" otak mereka.

Baca Juga: Gejala Depresi Pada Anak, Dewasa, Pria dan Wanita

Penelitian yang dipimpin oleh Jorg Massen ini melacak perilaku menguap dari orang-orang yang berjalan di Vienna, Austria saat musim panas dan dingin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, orang-orang di Vienna lebih banyak menguap di musim panas ketimbang musim dingin. Studi yang dipublikasi dalam jurnal Physiology & Behavior itu pun menyimpulkan, menguap untuk mendinginkan otak tidak akan terjadi saat suhu lingkungan tidak sepanas atau lebih panas dari tubuh.

Baca Juga: Tak Sarapan, Anak Bisa Terkena Sindrom Lethargy

Mendinginkan otak diketahui dapat bermanfaat untuk meningkatkan performa otak. Oleh karena itu mereka berpendapat, menguap yang terjadi secara spontan ataupun karena mengikuti orang di sekitar yang sedang menguap tetap bertujuan untuk mendinginkan otak.


Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Manfaat Menguap Bagi Kesehatan Otak Kita Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.