Sunday, 30 April 2017

Tips Memperkenalkan Bayi Dengan Susu Formula

Tips Memperkenalkan Bayi Dengan Susu Formula - Berat badan si kecil menurun dari hari ke hari. Padahal Anda merasa kalau Anda telah memberikan ASI eksklusif dengan jumlah yang cukup untuk asupan makananya, bukan hanya memberikan susu formula. Lantas, apa yang terjadi?

Nah, jika hal tersebut terjadi pada si kecil, maka itu artinya Anda tidak bisa mencukupi kebutuhan nutrisi yang memang sangat dibutuhkan oleh buah hati Anda, terutama dalam membantu pertumbuhan serta perkembangannya.

Dan artinya, ketika hal ini terjadi, jelas secara terpaksa Anda harus mengganti ASI dengan susu formula untuk bayi guna memenuhi kebutuhan gizi yang memang dibutuhkan oleh si kecil. Dan untuk memberikan susu formula ini ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Mengapa? Karena tidak semua bayi yang akan menerima susu formula sebagai tambahan dari ASI.

Baca Juga: Piramida Makanan sehat untuk Sang Bayi

Jika seperti itu, bagaimana cara yang tepat untuk mengenalkan susu formula bayi kepada si kecil, khususnya untuk bayi yang memang telah terbiasa dalam mengkonsumsi ASI? Ingin tahu jawabannya? Yuk simak sama-sama ulasan di bawah ini.

Ketika akan mengenalkan susu formula kepada si kecil, maka Anda bisa menyuruh orang lain misalkan suami atau bahkan anggota keluarga lainnya untuk memberikan susu formula dalam botol.

Mengapa bukan kita sendiri? Karena jika Anda sendiri yang memberikan susu formula itu kepada si kecil, maka kemungkinan besar Anda akan ditolak. Karena si kecil pastinya bisa mengenali Anda dari aroma tubuh Anda, dan pastinya mereka akan expect ASI dari anda.

Jika si kecil malah terbiasa mengkonsumsi ASI melalui botol, maka hal ini jauh lebih mudah bagi Anda untuk mengenalkan susu formula kepada mereka. Apalagi jika Anda memberikannya kepada si kecil dalam keadaan lapar, maka umumnya si kecil akan langsung menerima susu formula yang diberikan kepadanya.

Nah, jika si kecil menolak susu formula yang Anda berikan kepadanya di first trial, maka Anda bisa mencobanya di lain waktu. Karena dengan Anda beberapa kali mencoba untuk memberikan susu formula, maka lama-kelamaan ia akan mencoba susu formula yang Anda berikan kepadanya.

Satu hal yang harus Anda ketahui terkait pemberian susu formula, yaitu jangan sampai Anda mencampurkan susu formula dengan ASI untuk diberikan kepada si kecil. Dan cara yang paling tepat yaitu Anda bisa memberikan terlebih dahulu ASI Anda kepada si kecil. Dan jika Anda melihat si kecil masih lapar, maka Anda bisa memberikan susu formula.

Penting juga untuk Anda ingat, bahwa bayi yang memang sudah mengenal susu formula sebab gambar susu formula berbeda-beda, umumnya mereka secara perlahan akan menolak ASI yang Anda berikan. Karena susu formula lebih cepat untuk mereka konsumsi jika dibandingkan dengan ASI. Maka dari itu, si kecil yang cenderung tidak sabar akan lebih memilih susu formula jika dibandingkan dengan ASI.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Tips Memperkenalkan Bayi Dengan Susu Formula Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.

4 komentar

Boleh juga nih tips nya mas,kebanyakan pertama kali mengenalkan susu formula buat si kecil dilakukan oleh ibunya sendiri.Jadi kebanyakan balita menolak susu formula karena sudah kenal aroma ibuke ya mas..
Thanks infonya..

Sip
Ini juga terjadi pada anak kami, kebetulan anak kami dari usia 3thn nggak minum asi hanya formula, tapi untung nya nggak susah mengenalkan susu formula kebuah hati karen pas memperkenalkan masih dini di usia 3bulan

Makasih kunjungannya

tipsnya sangat berbeda dari yang lainnya niche mas informasinya

Jiah ...
Makasih riview nya kang

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top