-->

Cara ampuh memuluskan kulit putih, bersih secara alami

May 06, 2017
Mempunyai kulit putih, bersih, mulus, bersinar merupakan impian semua orang khususnya bagi cewe cewe yang menginginkan kulitnya putih bersinar seperti artis artis kore yang kulitnya putih nyaris tanpa noda. Berikut beberapa bahan herbal alami yang dapat membantu memutihkan kulit anda secara tradisional alami :


Pepaya
Pepaya yang berwarna hijau atau oranye dapat berkhasiat memutihkan mencerahkan kulit dan membuat kulit  wajah dan badan tampak lebih putih. Pepaya hijau mengandung enzim Papain yang ideal untuk memutihkan kulit agar tampak lebih putih. Cara membuat :  ambil satu sendok makan pepaya hijau (pepaya yang masih mangkal) yang telah dihaluskan, dan satu sendok makan pepaya masak, campurkan. Oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas. Lakukan cara ini setiap hari untuk hasil kulit putih bersih yang optimal.
.
Kentang
Kentang ternyata dapat bermanfaat untuk membuat agar kulit badan dan wajah lebih putih lho. Jus kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami bagi kulit kita. Cara membuat: parut satu buah kentang dan tambahkan satu sendok teh madu, campur lalu oleskan pada kulit . Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air. Ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit agar tampak lebih putih dan bersih.
.
Jeruk nipis dan putih telur
Putih telur sering disebut mampu mengencangkan kulit muka sehingga wajah tampak lebih mulus. Untuk memperbaiki warna putih kulit tubuh dan wajah sehingga bagus dalam memutihkan kulit, Cara membuat:  campurkan perasan Jeruk Nipis dengan putih telur. Gunakan bahan ini sebagai masker kulit agar  putih. Oleskan masker Jeruk dan putih telur ini ke Kulit, lalu biarkan mengering sendiri. Setelah 5 hingga 10 menit, basuh  dengan air dingin. Hasil kulit lebih putih bisa Anda lihat setelah rutin melakukan hal ini paling tidak seminggu.
.
Almond
Almond dapat membantu mengurangi kegelapan warna kulit sehingga kulit akan terlihat lebih putih. Cara praktis dan alami untuk membuat Almond untuk membuat  kulit wajah dan badan lebih putih adalah dengan mencampurkan Almond dengan susu dan sedikit kunyit. Caranya, pada pagi hari, rendam 4-5 biji almond dan satu ruas kunyit dalam susu cair. Pada malam harinya, keluarkan kunyit, lalu haluskan almon dalam susu tersebut hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada kulit wajah dan biarkan semalaman. Setelah itu, pada pagi harinya bilas dengan air dingin dan bersihkan. Untuk hasil kulit putih yang optimal, lakukan cara memutihkan kulit ini 2 minggu sekali.

Lada Manis (Paprika)
Masker Paprika ternyata bisa meningkatkan sirkulasi aliran darah di dalam kulit muka dan wajah. Anda bisa menghancurkan (atau memblender) Paprika Merah atau Paprika Hijau untuk menghasilkan pasta atau krim sebagai masker kulit putih . oleskan blenderan pada kulitAnda dan kemudian biarkan selama lima belas menit. Setelah itu, bersihkan dengan air dingin. Dengan krim pemutih alami ini sel-sel kulit Anda dapat lebih sehat dan pastinya kulit putih alami bisa Anda dapatkan.

Putih Telur
Putih Telur juga mengandung zat-zat yang dapat membuat kulit lebih putih. Zat-zat tersebut adalah zeaxanthin dan lutein. Kedua zat itu bekerja menjaga keindahan kulit dengan cara melindungi kulit kita dari paparan sinar ultraviolet yang bisa membuat sel kulit rusak. Namun tak hanya itu saja, telur juga akan membantu menjaga kekencangan kulit, melembabkannya serta membuat kulit jadi lebih lembut.

Yoghurt
Yogurt ternyata bisa memberikan kelembapan serta memutihkan kulit Anda. Masker berbahan yogurt ini bisa menghaluskan memutihkan kulit Anda dan membuat kulit jadi lebih putih bersih dan mulus. cara membuat:  Campurkan Yoghurt dengan sedikit madu. Lalu, oleskan yoghurt pada kulit tubuh dan wajah Anda. Kemudian, biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bisa dibersihkan dengan air.
.
Susu
Anda pasti sudah mendengar tentang manfaat mandi susu. . Susu memiliki banyak bahan yang meningkatkan warna putih kulit dengan cara yang sempurna dalam memutihkan. cara membuat : Tuang beberapa tetes susu pada kain . Kemudian gunakan kain tersebut untuk menggosok kulit tubuh dan wajah dengan lembut. Susu akan menghilangkan sel-sel kulit mati , dan memberikan warna yang baru. sehingga membuat kulit jadi lebih putih bersih dan mulus

Tomat
Tomat juga bekerja hampir sama dengan telur. Kandungan lycopene pada tomat mampu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet secara langsung. Konsumsi buah tomat dalam jumlah cukup setiap hari juga akan membuat kulit lebih kencang dan elastis karena tomat juga memiliki kandungan yang dapat merangsang munculnya kolagen pada sel kulit. Kolagen inilah yang membuat kulit tidak mudah kendur.

Soya
Bahan makan selanjutnya yang dapat membuat kulit lebih cerah adalah soya. Makanan yang termasuk dalam keluarga kacang-kacangan ini kaya isoflavon yang sering disebut dengan aglycone. Beberapa penelitian tentang soya menyebutkan bahwa kandungan tersebut dapat membuat kulit lebih cerah dan bebas kerutan.

Apel
Jika ingin kulit selalu indah dan sehat, Anda harus mencoba mengonsumsi buah apel. Kandungan Antioksidan dan Quercetin dalam buah apel akan melindungi kerusakan kulit seperti kulit yang menghitam akibat terkena paparan matahari langsung. Paparan ultraviolet dapat meningkatkan resiko kanker kulit juga. Namun hal itu dapat dicegah oleh antioksidan yang berada dalam buah apel.

Buah Strawberi
Buah ini cukup disukai jika dikonsumsi sebagai jus. Banyak orang yang tidak tahan memakannya langsung karena rasanya yang cukup asam. Menurut ahli-ahli kecantikan dari Miami tadi, kandungan vitamin C dalam segelas jus strawberi cukup tinggi yaitu mencapai 130%. Vitamin C ini sangat dibutuhkan tubuh untuk mengeluarkan serat kolagen. Serat inilah yang membuat kulit kita lebih kenyal, stabil dan semakin lembut. Vitamin C juga mampu mencerahkan kulit dan jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak akan menyamarkan garis-garis yang muncul pada kulit wajah kita.

 Cuka
Campur air hangat, gliserin, garam dan beberapa tetes cuka. Aplikasikan pada kulit kaki dan gosokkan perlahan. Perawatan ini akan membantu membuat kaki menjadi lebih cerah dan terasa lebih lembut.

3. Tepung dan kunyit
Hanya dengan mencampurkan dua sendok makan tepung dan bubuk kunyit, Anda bisa mempercantik kaki. Tambahkan beberapa tetes yoghurt dan perasan lemon, aduk hingga merata . Oleskan pada bagian kaki selama 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

4. Air kelapa
Jika kaki Anda sering tersengat matahari, maka Anda dapat merendamnya dengan air kelapa. Saat direndam berikan juga pijatan. Setelah itu diamkan 10-15 menit lalu bilas.