Saturday, 6 May 2017

Cara Hilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami

Cara Hilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami - Ketiak berbau membuat anda tidak percaya diri dan sangat mengganggu diri sendiri dan orang banyak,. Berikut ini ada beberapa tips dan cara menghilangkan bau ketiak yang alami dan ampuh yang bisa anda coba langsung saja:

Mandi Secara Teratur

Bau badan bisa terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, diantaranya karena kita jarang mandi. Maka dari itu jika anda ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bisa menjadi sebuah obat yang manjur untuk menghilangkan segala hal yang berkaitan dengan Bau badan termasuk Ketiak. Nah untuk membuat herbal ini silahkan ambil cukup 1 buah jeruk lalu dipotong dan peras airnya, kemudian dicampur dengan daun sirih dan juga kapur sirih. jika semua sudah tercampur merata silahkan oleskan Adonan ini kebagian yang bau semisal ketiak, sel4ngk4ngan atau di mana saja yang anda anggap bermasalah. Nah Lakukan ini Secara teratur dan perlahan lahan Maka Bau badan Anda akan semakin berkurang

Mentimun
Silakan Kupas Mentimun Lalu Potong Sedikit saja Misalnya Bentuk Kotak Kemudian Oleskan Ke Ketiak Anda Atau Dimana Saja Yang Anda Anggap berbau. Lakukan ini Secar Teratur

Jahe
Fungsi dari jahe selain sebagai penghangat tubuh, campuran minuman dan minyak pijat Ternyata Jahe juga mampu mengobati segala masalah terkait dengan bau badan dan ketiak. caranya cukup mudah jika anda memang suka minum yang hangat silahkan sering seringlah untuk minum wedang jahe atau kalau ingin lebih cepat potong jahe dan diparut kemudian parutan jahe itu di balurkan ke ketiak anda lakukan.

Cuka
Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat anda bangun pagi harinya.

Rebusan Daun Sirih
Udah tahu daun sirih kan? itu loh daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan cara ini secara rutin

Daun Kemangi
Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari yang namanya bau badan

Kecombrang
Untuk daerah saya (Garut) kecombrang lebih dikenal dengan sebutan "honje" atau "Kantan". Nah, kalau untuk daerah lain saya kurang tahu hehe. Tapi anda bisa cari info di google tentang apa itu kecombrang. Kecombrang biasanya diambil daun mudanya atau buahnya sebagai bahan untuk membuat rujak, terutma rujak 7 bulanan. Kecombrang ini rasanya asam. Kecombrang juga dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan, caranya dengan mengkonsumsi keceombrang. Atau bisa juga dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak)

Beluntas
Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.


Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Cara Hilangkan Bau Ketiak Dengan Bahan Alami Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top