-->

Cara Menghilangkan Bau Badan Ampuh Secara Alami

May 12, 2017
Cara Menghilangkan Bau Badan Ampuh Secara Alami - Pernah kah kalian merasakan bau badan kamu sendiri dan bau badan orang lain. Hal ini terjadi saat badan berkeringat berlebihan, tentunya jika hal ini terjadi tentunya sangat menggangu bagi orang lain bahkan diri sendiri.

Bau badan yang dialami pria, wanita maupun anak merupakan masalah umum yang kerap terjadi pada banyak orang. Meskipun terkesan sepele, namun nyatanya masalah ini bisa mengganggu banyak orang baik itu pemiliknya atau pun orang yang ada di sekitarnya. Bau badan disebabkan oleh keringat yang bercampur bakteri karena tubuh kotor. Pada dasarnya, keringat itu sendiri tidak bau, tapi kombinasi bakteri inilah yang menjadikan keringat jadi bau bahan berbau asem yang sering terjadi pada ketiak.

Berikut beberapa cara mengobati dan tips yang ampuh menghilangkan bau badan :

Mandi Secara Teratur
Bau badan bisa terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, diantaranya karena kita jarang mandi. Maka dari itu jika anda ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.

Minum Air Rebusan Daun Sirih
Selain dengan cara dimandikan, daun sirih juga bisa diminum agar hasilnya lebih optimal. Cara pemakaiannya mudah. Kita hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minumlah. Agar lebih enak, anda juga bisa menambahkan gula putih.

Daun Beluntas
Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

Deodorant atau antiperspirant
Deodorant digunakan untuk mencegah bau badan, namun tidak bisa membantu mengurangi keluarnya keringat. Sementara antiperspirant lebih merupakan produk untuk menghambat keringat keluar berlebih. Apabila Anda ingin memilih salah satu, disarankan untuk menggunakan deodorant saja. Kalau antiperspirant mempunyai risiko tinggi terhadap peradangan kulit dan memperburuk kondisi seperti timbul masalah biang keringat.

Konsumsi buah dan sayuran segar
Buah dan sayuran cenderung banyak mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral yang mana dapat membantu mengurangi bau badan. Anda bisa mencoba konsumsi beberapa jenis buah segar seperti pir, apel, jeruk, pisang, dan melon.

Daun sirih
Petik beberapa lembar daun sirih, bersihkan dan tumbuk halus. Gosok tumbukan daun sirih pada kulit ketiak sebelum mandi, diamkan 10 menit. Bilas dengan air. Anda juga bisa merebus segenggam daun sirih dan airnya diminum rutin setiap hari, dalam sehari atau per harinya cukup satu gelas saja.

Daun kemangi
Cara menghilangkan bau badan dengan daun kemangi Peranan daun kemangi masih sama seperti beberapa bahan sebelumnya yaitu membantu menghilangkan bau badan. Caranya tidak rumit, Anda hanya diharuskan untuk konsumsi beberapa lembar daun kemangi segar setiap harinya.

Mentimun
Ketimun atau mentimun adalah sayuran hijau yang juga biasa dijadikan lalapan. Sayuran ini mempunyai banyak manfaat kesehatan, salah satunya membuat wajah lebih bersih dan mengatasi bau keringat tidak sedap. Potong satu buah mentimun menjadi beberapa bagian. Tempelkan atau gosokkan (dengan lembut) tiap potongan mentimun pada kulit ketiak sehabis mandi. Bisa juga dijadikan krim kental yang dicampurkan dengan madu, tetapi ini lebih difungsikan untuk memutihkan kulit ketiak.

Daun beluntas
Sama seperti daun kemangi, daun beluntas juga bisa dijadikan lalapan atau dikonsumsi secara rutin ketika masalah bau badan menggangu keseharian Anda.

Cengkih
Menghilangkan bau badan dengan cengkeh. Rendam tanaman cengkeh atau cengkih pada air biasa, kemudian gunakan air untuk mengoles ke semua daerah sumber bau badan. Jika Anda ingin coba perawatan dalam, gunakan air matang untuk merendam cengkeh. Tambahkan sedikit gula sebelum diminum.

Jahe
Jahe dapat membantu menghilangkan bau badan. Anda bisa buat wedang jahe dan diminum setiap malam. Banyak sekali manfaat jahe yang akan Anda peroleh, salah satunya tubuh menjadi hangat, puyeng jadi hilang, dan bau badan akan berkurang.

Kecombrang
Oleskan bunga kuncup tanaman kecombrang di sekitar badan yang sering menimbulkan bau , misalnya, pada kulit ketiak, lipatan bawah lutut, lipatan lengan, dan leher (kalau perlu). Setelah 10 menit, lap dengan kain bersih yang sudah dibasahi.

Menjaga Kbersihan
Menjaga kebersihan tubuh dengan memakai pakaian bersih. Salah satu penyebab dari aroma ketiak yang tidak enak adalah karena adanya bakteri serta sel mati yang ada di ketiak. Jagalah dari hal itu misal dengan anda mengenakan pakaian yang bersih dan berbahan katun yang akan membantu kulit anda untuk bisa lebih bernafas.

Minum Air Putih
Konsumsi air putih secara cukup. Jika anda rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di tubuh anda akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau. Bandingkan bau keringat anda jika anda lebih besar porsi meminum air selain air putih. Minumlah air putih dengan cukup paling tidak dalam sehari minimal delapan gelas.

Jeruk Nipis
Menggunakan jeruk nipis. Caranya sangat mudah, anda potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak anda. Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk nipis tersebut, caranya peras beberapa tetes air jeruk dan campur dengan daun sirih, lalu oleskan di bagian yang menimbulkan bau tak sedap akibat keringat.

Cuka
Memanfaatkan cuka. Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat anda bangun pagi harinya.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Cara Menghilangkan Bau Badan Ampuh Secara Alami Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih