-->

Cara Menghilangkan Bekas Korengan Ampuh dan Alami

May 11, 2017
Cara Menghilangkan Bekas Korengan Ampuh dan Alami - Korengan atau koreng merupakan luka pada permukaan kulit yang terjadi karena sakit gatal-gatal, luka karena jatuh dan lain-lain tanpa perawatan dan pengobatan yang baik. akan tetapi koreng bisa juga karena bawaan sejak kecil. Terkadang koreng lama sudah sembuh, ehhh muncul lagi koreng baru yang mungkin saja karena sebab yang lain.

Penyakit korengan yang disebabkan oleh alergi, seperti alergi makanan susu formula, maka cara mengatasinya adalah dengan menghindarkan anak dari makanan tersebut. Bagaimanapun juga, makanan ASI pada anak jauh lebih baik daripada susu formula.

Berikut beberapa obat menghilangkan bekas korengan ampuh dan alami :

Daun Sosor Bebek dan Madu
Daun sosor bebek, 50 g. Madu, 1 sendok makan. Daun sosor bebek sampai bersih lalu giling hingga halus. Peras dan saring airnya. Tambahkan madu, kemudian aduk rata. Minum ramuan sekaligus, sementara sisa perasan daunnya ditempelkan pada kulit yang koreng.

Mentimun
Buah yang dalam bahasa latinnya mempunyai nama Cucumis sativus ini tidak hanya mengandung vitamin C dan potasium yang baik untuk menangkal radikal bebas, tetapi  juga memiliki kandungan  air yang cukup tinggi dan menyegarkan. Joel Schlessinger,MD, ahli kulit dari Omaha, Nebraska, menyimpulkan bahwa mentimun juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput.  Tidak heran, banyak produk yang menggunakan mentimun sebagai bagian penting dalam perawatan kulit baik untuk mengencangkan, melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan bahkan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Untuk menghilangkan bekas luka, cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

Madu
Cairan yang menyerupai sirup, kental dan memiliki rasa manis ini juga bisa merangsang regenerasi sel, mendinginkan, mengurangi nyeri dan menghilangkan bekas luka. Agar mendapatkan manfaat dari madu, James F Balch dan Phyllis A. Balch, dalam Prescription for Nutritional Healing menganjurkan untuk menggunakan madu yang masih alami. Oleskan madu secara merata pada luka. Biarkan selama 20-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Lakukan beberapa kali sehari dan rutin.

Teh Hijau
Para ahli kesehatan menyimpulkan bahwa daun teh hijau memiliki kandungan antioksidan  bernama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Kandungan antioksidan ini memiliki kekuatan 200 kali lebih hebat dari vitamin E dan sudah terbukti dapat mengurangi aktivitas hormon penyebab jerawat, mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol produksi minyak serta menghilangkan bekas luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Selain dikonsumsi sebagai minuman, daun teh hijau dapat juga dijadikan toner. Caranya, basahkan kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh. Lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

Daun Pare
Pare, tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka. Caranya, cuci sampai bersih segenggam daun Pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. Tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. Kemudian, aduk sampai merata. Balurkan pada bagian bekas luka. Biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

Daun Mint
Tanaman yang terkenal dengan nama Mentha Piperita ini adalah sebuah tanaman herbal yang banyak digunakan untuk berbagai produk seperti odol, obat kumur maupun minyak angin. Selain itu, daun mint juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Daun mint juga sering digunakan untuk membantu jerawat, luka bakar, dan bahkan juga ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Caranya, ambillah beberapa lembar daun mint. Cuci bersih dan haluskan hingga membentuk scrub. Selanjutnya oleskan ke area luka Anda.

Lidah Buaya
Tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman penumbuh rambut secara alami. Belakangan, lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit. Tak heran, karena kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit.  Lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. Berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

Air Kelapa
Anda bisa menggunakan Air Kelapa untuk menghilangkan koreng ataupun bekas luka pada kaki anda yang berumur cukup lama bahkan volumenya semakin melebar. Caranya adalah dengan menuangkan air kelapa yang setengah tua lalu membasuhkannya pada koreng atau bekas luka lalu diamkan hingga kering. Jika sudah kering, basuhlah kaki anda menggunakan air sampai bersih.

Kencur
Anda juga bisa menggunakan Kencur. Caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan setengah ons beras kemudian merendamnya selama 10 menit pada air bersih, setelah itu campurkan beras yang sudah direndam tadi dengan ½ ons kencur. Haluskan dan oleskan pada kaki yang berkoreng, lakukan secara rutin dan bekas koreng sedikit demi sedikit akan memudar.(baca juga: Cara Menghilangkan Minyak Berlebihan Pada Wajah. )

Daun Jarak
Anda juga bisa menggunakan Daun Jarak. Caranya adalah dengan merebus sebanyak 4 sampai 5 lembar daun jarak yang sudah dicuci bersih dengan air sebanyak 1,5 liter. Diamkan sampai dingin, setelah itu rendamlah kaki yang berkoreng ke dalam air rebusan daun jarak tersebut. Lakukanlah secara rutin setiap pagi dan sore minimal 3 kali dalam seminggu.

Minyak Ular
Andapun juga bisa menghilangkan koreng pada kaki dengan menggunakan Minyak Ular. Minyak ular dikenal sejak zaman nenek moyang. Karena khasiatnya yang sangat baik dan hasilnya yang cenderung cepat minyak ular banyak digunakan dan dijual di apotik dan toko – toko kelontong hingga sekarang. Minyak ular tak hanya berkhasiat untuk menghilangkan koreng pada kaki, namun juga mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh koreng. Minyak ikan juga bisa dipakai untuk menghilangkan bekas luka, knalpot dan sebagainya. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak ular secara rutin setiap hari setelah mandi sampai koreng pada kulit memudar.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Cara Menghilangkan Bekas Korengan Ampuh dan Alami  Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih