-->

Obat Ampuh Batuk tidak Berdahak Apotik serta Tradisioanal

May 07, 2017
Obat Ampuh Batuk tidak Berdahak Apotik serta Tradisioanal
Obat Ampuh Batuk tidak Berdahak Apotik serta Tradisioanal - Batuk kering (Batuk Tidak Berdahak) sendiri merupakan salah satu penyakit yang sering membuat kesal. Ditenggorokan terasa seperti tidak pernah terkena air, kering dan sakit, jika dibiarkan saja maka bisa membuat dada terasa sakit. Nah, jika Anda termasuk yang suka dengan bahan alami untuk mengobati Batuk kering disini pola hidup sehat sajikan beberapa cara alami untuk mengatasi batuk kering.

sakit atau gatal pada tenggorokan selama musim alergi atau karena flu. Untungnya, ada berbagai metode yang bisa dilakukan, alami maupun pengobatan medis, untuk meringankan tenggorokan gatal dengan cepat dan efektif. 

Tenggorokan gatal dapat menyebabkan batuk ataupun sebaliknya, karena menderita batuk tenggorokan akan terasa gatal. Untuk mengurangi rasa gatal pada tenggorokan, ada baiknya untuk diketahui pemicu rasa gatal sehingga dalam penangananya akan lebih tepat sasaran.

Obat Batuk Kering Batuk Tidak Berdahak di Apotik :
  • Woods
  • OBH COMBI PLUS
  • SILADEX
  • ZENIREX
  • ACTIFED
  • TRIAMINIC
  • BIOSOLFON
  • FORMULA 44
  • BISOLLTUSSIN
  • ANAKONIDIN

Obat Batuk Kering Tradisional dari Bahan Herbal Alami

Jeruk nipis    
Jeruk nipis 1 buah jeruk nipis ambil airnya dan tambakan 2 sdm madu. Kemudian aduk rata. Minum 2 x sehari pagi dan petang.Dengan herbal belimbing wuluh   :  10 buah blimbing wuluh, cuci, kemudian haluskan. Tambahkan 1 cangkir air masak dan sedikit garam. Peras dan saring. Minum 2 x sehari pagi dan petang.

Bubuk kunyit
Bubuk kunyit akan menjadi obat batuk kering dan gatal tradisional yang ampuh. Memiliki masalah kesehatan, terutama batuk akan menjadi sangat menyebalkan, suara batuk yang keras tidak hanya mengganggu Anda namun juga bisa mengganggu ketenangan orang lain, mengatasi batu kering dengan mudah menggunakan bahan tradisional, salah satunya adalah bubuk kunyit yang digunakan dengan cara memanaskan setengah cangkir air di dalam panci, masukkan satu sendok teh bubuk kunyit dan satu sendok teh black pepper, serta kayu manis. Rebus bahan alami ini selama 2-3 menit dan tambahkan 1 sdm madu murni ke dalamnya, minumlah ramuan obat batuk kering ini setiap hari hingga kondisi Anda jauh lebih baik dan tidak batuk lagi.

Jahe
Bukan hanya bubuk kunyit saja yang bisa digunakan sebagai obat batuk kering tradisional untuk dewasa, Anda pun bisa menggunakan jahe sebagai cara alternatif untuk mengobati batuk kering. Iris tipis jahe segar, masukkan irisan jahe ini pada panci dan tambahkan dengan secangkir air, rebus air jahe ini hingga air berubah menjadi minuman herbal. Minum ramuan obat ini 3-4 kali sehari untuk membantu mengatasi batuk kering, Anda bisa menambahkan air perasan jeruk lemon dan madu murni ke dalam air rebusan jahe segar.

Jeruk lemon
Obat tradisional untuk batuk kering yang bisa menjadi andalan Anda adalah jeruk lemon. Jeruk lemon bisa menjadi opsi lainnya disaat Anda enggan untuk mengkonsumsi ramuan obat dari jahe atau menggunakan bubuk kunyit. Anda bisa membuat obat batuk sirup alami dari jeruk lemon, cara membuatnya tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu mencampurkan 2 sdm air perasan jeruk lemon dan 1 sdm madu murni. Minum sirup alami ini setiap hari.

Kencur   
Kencur 1 rimpang kencur tanpa dikupas, cuci, kunyah halus dengan sedikit garam. Telan dan gelontor dengan air matang yang masih hangat. Lakukan 2 x sehari, pagi dan petang.

Daun saga
Daun saga genggam daun saga dengan tangkainya dan 1 genggam daun asam. Rebus kedua bahan tersebut dengan 3 gelas air hingga airnya tersisa 2 gelas. Dinginkan, saring. Minum 2 x sehari.


Susu hangat dan madu murni
Obat batuk kering tradisional untuk anak yang cocok adalah susu hangat dan madu murni. Susu hangat dan madu murni akan meredakan batuk kering dan mengatasi dada yang sakit yang diakibatkan oleh terlalu seringnya anak Anda batuk selama beberapa jam ini. Anda bisa membuatkan susu hangat untuk diminumkan di malam hari sebelum tidur. Untuk khasiat tambahan, Anda bisa menambahkan madu murni sebagai analgesik.

Bawang merah atau bawang putih
Anda bisa menggunakan bawang merah atau bawang putih mentah yang telah ditambahkan dengan minyak zaitun dan madu murni untuk membantu mengatasi batuk kering. Cara alami ini bisa membantu mengatasi batuk kering yang sangat mengganggu Anda.

Madu
Minum madu, diketahui madu terbukti efektif menjadi obat alami untuk sakit tenggorokan. Madu yang dikonsumsi bersama dengan teh jahe bisa lebih membantu.

Permen Mint
Permen pelega tenggorokan, mengonsumsi permen bisa membantu mengeluarkan air liur sehingga mengurangi kekeringan serta gatal yang muncul di tenggorokan.

Berkumur Air Garam
Berkumur dengan air garam, buatlah air hangat yang ditambahi sedikit garam lalu berkumur-kumur sebelum tidur.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Obat Ampuh Batuk tidak Berdahak Apotik serta Tradisioanal Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih