-->

Obat Tradisional Bersin Bersin Karena Flu Pilek

May 07, 2017
Obat Tradisional Bersin Bersin Karena Flu Pilek - Bersin-bersin merupakan refleks atau rangsangan normal yang terjadi akibat dari respon tubuh terhadap iritan/gangguan yang masuk kedalam hidung, bersin-bersin bisa juga merupakan keadaan yang disebabkan virus penyebab penyakit flu atau pilek.

Berikut Beberapa Obat dan Tips Tradisional Untuk Penyakit Flu Bersin Bersin dan Batuk :

Banyak Istrahat
Obat Tradisional Bersin Bersin Karena Flu PilekPilek disebabkan oleh virus dan mudah sekali menular. Dengan bercakap-cakap dengan penderita pilek saja  orang bisa tertular apalagi bila si penderita pilek bersin-bersin dan batuk-batuk maka otomatis anda akan mudah tertular. Jadi pada saat anda atau anak anda pilek sebaiknya dirumah saja, selain untuk menghindarkan orang lain agar tidak tertular juga karena pilek akan semakin parah jika digunakan untuk aktivitas. Berikan kesempatan tubuh untuk beristirahat untuk mendapat tenaga baru dan  memerangi pilek dengan tidur yang cukup. Untuk anak-anak tentu tidak betah kalau harus tidur terus jadi sediakanlah mainan  yang bisa dimainkan sambil tiduran agar dia tidak bosan.

Makan Buah
Jangan makan terlalu  banyak, akan lebih baik kalau makan buah-buahan atau sari buah. Karena buah-buahan atau sari buah tubuh akanmendapat banyak vitamin yang berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh.

Minum Yang Banyak
Perbanyaklah minum air bersih yang sudah dimasak untuk menghanyutkan virus dari tubuh. Untuk orang dewasa 10 gelas sehari sedang untuk anak-anak 5 gelas sehari. Hindarilah minum air dingin dan kalau bisa minumlah air atau sari buah setiap jam.

Berkumur Dengan Larutan Garam Yang Hangat
Campur ½ sendok the garam dengan seghelas air hangat. Berkumurlah dengan larutan tersebut  3 x sehari. Biarkan air mengalir kekerongkkongan untuk beberapa detik lalu berkumurlah agak lama. Sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan orang dewasa.

Mengompres Leher
Sesudah berkumur  dengan air garam kompreslah leher dengan lap yang telah diredam air hangat. Untuk anak sebaiknya dilakukan ketika anak sedang tidur.

Meredam Kaki Dengan Air Hangat
Pilak berawal dari gejala sakit kepala, hidung mengeluarkan cairan dan jika tidak ditanggulangi dengan cepat bisa mengalami demam. Pada saat itu sebaiknya dirawat dengan merendam kaki dalam air hangat  sehari 2 x pagi dan petang. Meredam kaki dengan air hangat akan melancarkan aliran darah ke kepala sehingga sakit kepala akan berkurang.

Menghirup Uap Panas
Tempatkan air panas dalam wadah, dekatkan muka anda pada wadah tersebut dan hiruplah uapnya.  Menghirup uap panas akan menolong melonggarkan dan membuka saluran hidung yang tersumbat. Lakukanlah sehari 2 x.

Teh chamomile
Mengkonsumsi secangkir teh chamomile dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengatasi bersin. Teh chamomile memiliki sifat antihistamin baik yang dapat memberikan bantuan instan terhadap alergi dan bersin. Rebuslah secangkir air, tambahkan satu sendok teh bunga chamomile kering dan rebus teh selama beberapa menit. Kemudian tambahkan beberapa madu ke dalam secangkir air untuk meningkatkan rasa manis. Anda dapat mengkonsumsi teh ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan bersin sepenuhnya.

Minyak peppermint
Jika Anda mengalami bersin karena hidung tersumbat, maka minyak peppermint dapat menjadi pengobatan terbaik untuk Anda. Siapkan air yang telah mendidih, kemudian tuangkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalamnya. Ambillah handuk kemudian tutupi kepala Anda dengan handuk tersebut lalu cobalah menghirup uap yang keluar dari air mendidih tadi. Minyak peppermint sangat membantu karena memiliki sifat antibakteri. Ketika Anda menghirup uap, rongga hidung Anda akan segera mendapatkan bantuan dari masalah bersin secara terus-menerus. Anda juga dapat menghirup uap dari air mendidih yang telah dicampur dengan beberapa tetes minyak kayu putih untuk mengatasi bersin yang disebabkan oleh iritasi hidung dan pilek.

Jahe
Jahe merupakan salah satu pengobatan tertua dan efektif untuk masalah virus dan bersin. Anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi satu atau dua sendok teh jahe ekstrak dua kali sehari, sampai masalah bersin Anda sembuh sepenuhnya.
Selain itu, Anda juga dapat mengambil sepotong kecil jahe yang telah diiris menjadi irisan tipis untuk kemudian dimasukkan ke dalam secangkir air yang didihkan selama beberapa waktu.
Tambahkan sedikit madu sebelum diminum. Anda dapat mengkonsumsinya sesaat sebelum tidur, karena hal ini dapat mencegah bersin di malam hari.

Merica
Bersin dan pilek dapat diobati dengan mengkonsumsi merica. Ambillah setengah sendok makan bubuk merica kemudian masukkan ke dalam air hangat. Konsumsi sebanyak dua hingga tiga kali dalam sehari. 
Pengobatan ini akan mengatasi pilek dan bersin yang Anda derita. Anda juga dapat berkumur dengan air hangat yang telah ditambahkan merica di dalamnya, karena efektif membantu untuk menyingkirkan virus dan kuman. Campurkan merica ke dalam sup dan salad Anda, ini merupakan satu obat alami yang paling sederhana untuk mengatasi bersin karena membuat sistem pernapasan berjalan lancar.

Madu
Madu sangat umum digunakan dan dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengusir iritasi batuk. Madu juga dapat mengatasi sakit kepala digunakan pengganti gula untuk mempermanis minuman herbal dan makanan. Cocok juga sebagai obat pilek.

Bawang putih
Bawang putih memiliki sifat anti-bakteri untuk membantu memerangi infeksi pada sistem kekebalan tubuh. Cobalah untuk menyertakan bentuk Bawang Putih dalam diet Anda untuk membantu mencegah flu.


Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Obat Tradisional Bersin Bersin Karena Flu Pilek Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih