-->

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Komedo Cepat Secara Alami Manjur

February 02, 2021
Jarang cuci muka. Karena setiap hari Anda berkeliaran sana sini, maksudnya bekerja. Sangat mungkin bila wajah diterpa banyak kotoran yang memicu timbulnya komedo. Oleh sebab itu, sangat penting untuk rutin membersihkan wajah, apalagi sehabis kerja. 

Ada banyak cara menghilangkan komedo secara alami yang sudah terbukti mampu mengusir komedo dengan cepat. cara alami ini bisa anda lakukan sendiri di rumah, karena selain mudah dan aman, bahan-bahan yang di perlukan pun cukup mudah anda temukan di sekitar rumah anda. untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya anda melakukan cara mengilangkan komedo secara alami dengan cepat ini secara rutin Untuk menghilangkan bintik komedo yang hitam lebih baik Anda gunakan bahan-bahan alami penghilang komedo hitam, misalnya:

Lemon dan madu
Cara menghilangkan komedo dengan lemon dan madu yakni dengan mengiris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tadi. Setelah itu gosok-gosokkan irisan lemon yang sudah ditetesi madu tersebut pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah anda menutup kembali.

Pepaya
Buah pepaya sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk perawatan maupun kecantikan kulit wajah. Salah satu keunggulan pepaya adalah untuk mengatasi komedo. Caranya cukup mudah, yaitu buatlah masker papaya. Lembutkan potongan buah papaya hingga mirip bubur secukupnya dan kemudian oleskan pada sekitar wajah yang nampak terdapat komedo secara merata. Biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. Anda bisa melakukan hal ini pada saat bangun pagi dan menjelang tidur malam.

Pata Gigi
Caranya yakni usapkan pasta gigi pada area komedo dikulit anda. Berikan sedikit pemijatan secara perlahan dan diamkan selama 5-7 menit saja. Setelah itu bersihkan wajah anda dari pasta gigi tersebut dengan cara dibilas. Anda juga dapat mencampurkan pasta gigi tersebut dengan garam secukupnya agar lebih efektif, namun tidak dicampurkan pun juga bisa, jadi terserah anda.

Gel lidah buaya
Selain menjaga kesehatan rambut, gel lidah buaya ternyata juga dapat mengusir komedo. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area komedo, setelah itu diamkan selama 10-15 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air bersih.

Pore Pack
Produk pore pack atau plester komedo saat ini dapat anda beli dengan mudah. Apabila anda tidak mau ribet dengan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas maka anda dapat menggunakan produk yang satu ini.

Baking Soda
Salah satu bahan untuk membuat kue ini ternyata juga efektif digunakan sebagai penghilang komedo. Cara melakukan perawatan dengan baking soda adalah dengan cara mengurutkan adonan baking soda pada kulit wajah selama beberapa menit untuk melepas komedo sekaligus sel-sel kulit mati dari permukaan kulit.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan fungsi garam untuk melepas komedo dari balik kulit. Setelah membersihkan wajah, basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutup.

Lobak
Selain pepaya dan kacang kedelai, masker lobak juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu cara menghilangkan komedo dari wajah. Perawatan ini bisa dilakukan 1 minggu sekali, atau dikombinasikan dengan masker pepaya.

Kulit Jeruk
Kulit jeruk juga bisa menjadi bahan ampuh  untuk mengatasi masalah seputar kulit, termasuk komedo. Cukup tempelkan kulit jeruk pada permukaan kulit yang kasar dan berkomedo untuk melepaskan komedo dari permukaan kulit.

Es Batu 
Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

Madu
Madu yang digunakan haruslah yang benar-benar lengket jika ingin ini cara ini efektif. Cukup tuangkan sedikit madu pada jari-jari dan mulai menepuk area wajahmu dengan cepat, terutama di mana kamu ingin menghilangkan komedo. Madu akan menempel di benda-benda di area pori-porimu, dan menariknya keluar saat kamu melepaskan jari-jari. Hal ini juga akan bermanfaat sebagai antibakteri lembut dan antioksidan, sehingga sisa-sisa kecil yang mungkin tersisa di pori-pori kamu tidak akan teroksidasi (dan berubah menjadi hitam). Terus melakukan hal ini selama 3 menit atau lebih, dan kemudian bilas wajahmu dengan air.

Masker Kosmetik Clay Rendam Up Minyak
Kamu tidak harus meletakkan minyak esensial ke dalam maskermu (jika kamu tidak ingin, tapi kamu bisa). Yang kamu butuhkan adalah tanah liat kosmetik dan air (atau cuka sari apel).
Cara membuat masker penghilang komedo dengan tanah liat:
Sekali lagi, kamu dapat menambahkan air mawar atau satu atau dua tetes minyak esensial, tetapi hal ini tidak mutlak diperlukan untuk menghilangkan komedo. Campurkan 1 sendok makan tanah liat dengan 1 sdm cuka sari apel (atau air murni) dan aduk sampai menjadi pasta halus. Oleskan di seluruh wajah bersih yang sudah bersih, atau hanya area di mana kamu memiliki komedo hitam. Biarkan menjadi kering selama 15-20 menit. Ambil, handuk basah hangat, dan kemudian perlahan-lahan menyekanya.

Uap air panas
Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wadah seperti mangkuk atau sebagainya. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas. Uapi wajah anda selama 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat membersihkan komedo yang sudah keluar dengan handuk dan air bersih.

Telur
Oleskan putih telur keseluruh wajah anda atau pada area komedo saja. Setelah dioleskan diamkan selama 10-15 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan air.