Sunday, 8 May 2016

6 Perawatan Rambut Rusak Akibat Rebonding

6 Perawatan Rambut Rusak Akibat Rebonding - Pada dasarnya wanita ingin memiliki rambut yang indah dan lurus untuk menambah kecantikan pada penampilannya, maka tidak heran hal apapun dilakukan seperti dengan penggunaan produk shampoo yang tidak murah, melakukan perawatan alami hingga rebonding di salon. Hal yang perlu kamu ketahui, terlalu sering melakukan rebonding akan membuat rambut mudah rusak dan rontok. Sebab rebonding bisa membuat kering rambut karena kelembabannya berkurang.
Bahkan jika sudah parah, Rambut yang rusak semakin banyak permasalahannya seperti rambut bercabang, mudah patah hingga kerontokan yang parah. Oleh karena itu bagi kamu yang rambutnya kini rusak akibat sering melakukan rebonding, ada baiknya lakukan 6 hal ini agar kerusakan rambut tidak semakin parah

1. Gunakan sisir yang bergigi jarang
Sisir yang bergigi jarang dan memiliki ujung bulat merupakan penggunaan sisir yang baik untuk rambut anda yang rusak. Jika anda menggunakan sisir yang padat, Maka ini akan memperburuk keadaan seperti kerontokan parah yang akan dialami oleh rambut seperti Rambut patah, lecet dikulit kepala, Rontok dan masih banyak hal lagi. Maka dari itulah ganti jenis sisir anda, gunakanlah sisir yang bergigi jarang.

2. Lakukan Hair Mask
Gunakanlah hair mask untuk rambut anda yang kering dan bercabang karena disebabkan oleh pelurusan rambut atau bahasa kerennya rebonding. Kalo ingin menggunakan hair mask agar tidak repot, anda dapat pergi ke salon terdekat untuk pemakaian hair mask keseluruh kulit kepala dan pijatan. Bila anda rutin melakukan hal ini, hair mask ini dapat mengembalikan tekstur alami rambut anda.
3. Menggunakan cara alami dari Minyak Zaitun
Perawatan rambut rusak selanjutnya dengan cara tradisional alami dari minyak Zaitun. Minyak zaitun merupakan ramuan yang sangat terkenal diindonesia dalam khasiatnya, salah satunya untuk mengatasi rambut. Minyak zaitun mengandung anti oksidan dan vitamin E yang sangat tinggi, jadi sangat baik untuk kulit bernutrisi dan rambutnya. Kita dapat membeli minyak zaitun diberbagai toko-toko atau ruko terdekat dengan harga yang terjangkau atau terbilang murah.

Cara pemakaiannya pun terbilang mudah, Oleskan minyak zaitun beberapa tetes saja ke seluruh rambut anda secara merata dan pijatlah rambut anda secara ringan agar minyak zaitun ini teresap oleh kulit rambut anda. Diamkan selama 10-15 menit setelah itu basuhlah rambut anda menggunakan air bersih yang hangat agar rambut anda bersih.

4. Potonglah bagian ujung rambut
Yang membuat rambut lebih tidak beraturan atau berantakan ini biasanya disebabkan oleh rebonding. Cara merawat rambut kembali semula, dengan memotong bagian ujung rambut anda secara rata dan teratur setiap 6-8 minggu sekalinya. Jika anda kerepotan, lebih baik anda meminta bantuan kesalon untuk memotongkan rambut anda agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Gunakanlah shampoo yang mengandung minyak kelapa dan sedikit detergen
Minyak kelapa ini sangat dipercaya ampuh sekali untuk mengobati masalah rambut, seperti mengembalikan kilau rambut yang telah rusak. Manfaat dari minyak kelap untuk rambut ini antara lain dapat menghitam rambut, menyuburkan rambut, melembabkan, melembutkan, dan dapat menguatkan akar rambutnya juga. Selain minyak kelapa, ada juga kandungan detergen. Detergen dalam shampo biasanya ditulis Sodium Laureth Sulfate hal ini harus anda perhatikan. Karena bila kadar detergennya tinggi dan disertai dengan penggunaan shampo yang berlebihan dapat menggerus minyak alami rambut. Satu hal lagi yang harus anda perhatikan, Lakukanlah rambut anda dengan selembut mungkin dan berilah sedikit pijatan lembut terhadap kepala anda.

6. Hindari penggunaan alat pengering rambut (hair dryer)
Mesin atau alat pengering rambut itu nyatanya dapat merusak rambut dan kulit kepala, walaupun berfungsi untuk mengeringkan rambut. Hal ini dapat berdampak negatif untuk rambut yang normal walaupun tidak melakukan rebonding. Menggunakan Hairdryer atau pengering rambut akan sangat terlihat efeknya guys pada saat rambut direbonding. Jika anda memaksakan diri anda untuk menggunakan pengering rambut, anda harus tetap mengatur suhu panasnya dan usahakan tidak terlalu panas agar rambut anda tidak rusak.

Itulah beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk merawat rambut rusak karena Rebonding, cara diatas tergolong mudah, jadi jangan biarkan rambut indah Anda rusak hanya karena malas merawatnya. Semoga tips perawatan rambut rusak akibat rebonding yang kami sajikan bermanfaat untuk mengatasi masalah Anda.

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top