-->

Inilah Dia Cara Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah Kita

April 06, 2017
Inilah Dia Cara Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah Kita - Golongan darah adalah salah satu identitas yang tidak lepas dengan kehidupan manusia. Meski tak seakurat tes DNA,  golongan darah dapat membantut menentukan silsilah keluarga. Selain itu golongan darah sering kali dijadikan sample untuk memeriksa kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Hubungan antara golongan darah dengan diet telah ditemukan oleh beberapa penelitian mengingat bahwa adanya reaksi kimia antara darah dan makanan. Golongan darah akan membantu anda dalam memilih makanan yang dibutuhkan oleh tubuh anda yang sedang berdiet. Pilihan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh, bersifat netral dan hindari makanan yang justru akan membuat masalah bagi tubuh.


ilustrasi via google

Kami merangkum beberapa referensi mengenai cara diet berdasarkan  golongan darah.

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O
Anda yang memiliki golongan darah O memiliki saluran pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang baik selain itu pertahanan alami terhadap infeksi  yang kuat. Diet untuk anda yang memiliki golongan darah O adalah dengan memilih sayur dan buah yang bermanfaat untuk membantu diet anda, meskipun pada dasarnya golongan darah O dapat menerima semua asupan sayur dan buah. Disarankan untuk mengkonsumsi daun seledri, jagung, bunga kol, pisang, kelapa, alpukat dan strawberry. Anda juga dapat mengkonsumsi makanan yang bersifat netral  yang tidak mempengaruhi diet seperti daging unggas, ikan sarden, ikan tuna, ikan mas, telur ayan dan bebek.

Baca Juga:  6 Pemicu Kenapa Wanita Di Prediksi Sulit Hamil

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah B
Bagi anda yang memiliki golongan darah B, diet adalah mengembalikan fungsi kekebalan tubuh secara alami dan metabolisme selain itu untuk membersihkan darah dari lektin. Diet untuk golongan darah B dibedakan menjadi 3 jenis makanan yaitu makanan yang bermanfaat sebagai obat, makanan yang bersifat netral dalam memberikan asupan makanan dan makanan yang dipantang. Berikut makanan yang bermanfaat yaitu makanan dari gandum, snack yang berbahan beras, ikan berasal dari laut, daging kambing selain itu sayur dan buah yang disarankan adalah brokoli, bunci, sawi, labu, melon, kurma, buah pir dan buah buah jambu biji.

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah A
Bagi anda yang ingin berhasil melakukan diet golongan darah A sebaiknya hindari stress terlebih dahulu dikarenakan adanya pengaruh faktor hormonal yang mengatur stress dangan asupan makanan. Metabolisme golongan darah A cukup rendah sehingga beberapa makanan diet yang disarankan adalah olahan dari kacang kedelai seperti tahu dan tempe, ikan sarden, ikan mas, sayur bayam, bunci, wortel, kacang tanah, telur ayam atau bebek. Adapun buah-buahan seperti delima, buah strawberry atau kiwi. Anda dapat menambahkan makanan pengganti nasi dengan roti gandum atau beberapa makanan yang mengandung kalori seperti kurma.

Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah AB
Golongan darah AB adalah salah satu golongan darah yang sangat mudah untuk beradaptasi dengan semua jenis makanan. Meskipun demikian beberapa fungsi perlindungan kekebalan tubuh dan lektin yang berbahaya harus diperhatikan dari asupan makanan. Menu diet untuk anda yang memiliki golongan darah AB adalah dengan mengkonsumsi daging yang dianjurkan seperti daging kambing, daging kelinci ataupun jenis ikan seperti ikan sarden dan ikan tuna. Selain itu buah dan sayur yang bermanfaat untuk anda adalah buah anggur, buah nanas, ginseng, brokoli, bawang putih, saledri, jahe, wortel, kacang tanah atau kacang hijau.

Nah Itu Dia Sob Pembahasan Artikel Inilah Dia Cara Diet Sehat Berdasarkan Golongan Darah Kita Mudah-mudahan Bermanfaat , Silahkan Bagikan Lewat Akun SosMed Sobat Sapa Tahu Diluaran Sana Ada Yang Memerlukan Tentang Pembahasan Artikel ini, Terimakasih.