Monday, 22 May 2017

Buah Buahan dan Sayuran Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah Buahan dan Sayuran Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Selain mengonsumsi buah-buahan obat hipertensi alami tersebut, sebaiknya Anda juga menjalani hidup sehat agar penyakit darah tinggi yang dialami segera sembuh. Jauhi rokok, minuman berkafein dan alkohol. itulah beberapa buah-buahan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi

Salah satu cara untuk mengurangi tekanan darah anda adalah dengan mengkonsumsi buah penurun darah tinggi secara teratur. Buah-buahan merupakan salah satu jenis makanan yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan anda. Selain sebagai sumber vitamin dan mineral penting bagi tubuh, beberapa jenis buah-buahan juga merupakan sumber serat yang cukup baik.
Buah Buahan dan Sayuran Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah Buahan dan Sayuran Makanan Yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi :

Buah-buahan
Buah-buahan segar merupakan sumber makanan penurun darah tinggi yang alami. Buah-buahan mengandung berbagai mineral penting dan vitamin yang membantu dalam menurunkan darah tinggi.

Pisang
Pisang yang biasa kita makan sebagai pencuci mulut setelah makan merupakan buah yang dapat menurunkan tekanan darah karena mengandung potassium yang merupakan nutrien penting pengatur tekanan darah.

Sayuran hijau
Sayuran hijau merupakan aset untuk untuk kesehatan. Bayam dan ketumbar sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah. Bayan dan daun ketumbar merupakan sumber kalium, sehingga kehadirannya merupakan penurun tekanan darah tinggi. Daun seledri juga diyakini mampu menurunkan darah tinggi dengan cepat.

Buah naga
Buah naga kini sudah populer di dunia termasuk di Indonesia. Manfaat buah naga juga bisa mengobati tekanan darah tinggi secara alami. Buah naga mengandung banyak antioksidan , vitamin C, magnesium dan flavonoid yang memiliki khasiat melenturkan arteri menjadi lebih rileks sehingga membuat tekanan darah menurun. Oleh karena itu penderita darah tinggi sering disarankan untuk melakukan diet tinggi vitamin, magnesium dan antioksidan dengan alasan yang sama. Karena manfaatnya tersebut, buah naga sangat baik dijadikan menu diet untuk penderita hipertensi.

Buah semangka
Buah yang kaya kandungan air ini sangat menyegarkan. Kandungan air dan rasa manis pada buah semangka menjadikan buah ini sangat cocok dijadikan pelepas dahaga. Selain itu semangka juga kaya akan nutrisi, seperti serat, vitamin A, lycopene dan kalium. Penelitian yang dilakukan di Florida State University menemukan bahwa asam amino yang ada pada semangka, berupa L-citrulline atau L-arganine, mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi untuk Anda yang menjalani diet tinggi vitamin, buah semangka sangat cocok dimasukan pada menu Anda untuk mengatasi hipertensi.

Tomat
Jika dikonsumsi secara teratur, tomat akan membantu menurunkan tekanan darah dengan cepat. Tomat kaya akan kalsium, magnesium, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Nutrisi ini penting untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Bawang merah dan bawang putih
Satu siung bawan putih mentah dapat memberikan keajaiban. Bawang membantu dalam mencegah pembekuan darah dan penebalan darah merah. Bawang juga merupakan obat alami dalam menahan efek buruk yang disebabkan tekanan darah tinggi. Selain itu juga membantu dalam menghilangkan sumbatan di jantung.

Gandum
Gantilah sarapan kamu dengan roti yang terbuat dari gandum murni. Gandum merupakan sahabat untuk penderita hipertensi. Konsumsi gandum secara teratur, efektif dalam menurunkan darah tinggi.

Strawberry
Strawberry mengandung senyawa alami yang disebut anthocyanin yang membantu mencegah tekanan darah tinggi.

Kiwi
Buah kiwi yang bentuk luarnya mirip buah sawo ini juga salah satu buah yang direkomendasikan untuk mnurunkan tekanan darah. Selain kaya potassium, kiwi juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang disebut lutein yang juga berperan mengendalikan tekanan darah.

Jeruk
Jeruk terkenal sebagai penyedia vitamin C. Jeruk juga kaya akan potassium dan pectin buah yang mengatur tekanan darah dan melancarkan sirkulasi darah.

Tomat
Tomat kaya akan antioksidan lycopene yang diketahui dapat melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan tekanan darah.

Anggur
Anggur menyediakan vitamin C, pectin, asam folat, dan lycopene, yang semuanya menyehatkan pembuluh darah dan membantu membuang kolesterol LDL (kolesterol jahat) dari pembuluh arteri.

Aprikot
Buah aprikot kaya serat pangan dan potassium yang sangat berguna bagi tubuh antara lain membantu mengendalikan tekanan darah.

Melon Kantalop
Kantalop kaya potassium dan beta karoten yang membantu menyehatkan sistem sirkulasi darah.

Alpukat
Alpukat mengandung potassium yang membantu mengendalikan tekanan darah. Alpukat juga mengandung asam oleat dan beta-sitosterol yang dikenal berperan menurunkan kadar kolesterol darah.

Apel
Selain mengandung potassium yang membantu mengontrol tekanan darah, apel juga mengandung pectin, suatu serat alami yang membantu mengikat kolesterol dan toksin dalam darah.

Tag Search :
buah penurun tekanan darah,buah penurun tekanan darah,buah penurun tekanan darah rendah, makanan penurun tekanan darah,makanan penurun tekanan darah tinggi,makanan penurun tekanan darah tinggi dengan cepat ,makanan penurun tekanan darah tinggi bagi ibu hamil makanan penurun tekanan darah ibu hamil,makanan penurun tekanan darah tinggi saat hamil,makanan penurun tekanan darah saat hamil 

BlogTersehat

BlogTersehat Adalah Sebuah Blog yang Berisi Artikel Serta Referensi Seputar Kesehatan

 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top