-->

Obat Herbal Tradisional Buah Alpukat dan Khasiatnya

June 12, 2017
Buah-buahan alpukat dikenal dalam bahasa latin dengan nama Persea americana. Dalam bahasa Inggris disebut avocado, atau dengan julukan aligator pear. Buah ini dapat dimanfaatkan untuk dikonsumsi dan dapat juga digunakan sebagai obat herbal tradisional yang terbukti sangat berkhasiat. Bagian buah yang dapat kita manfaatkan sebagai bahan herbal yaitu daun, biji, daging buah, dan kulit pohon.

Berikut beberapa penyakit yang dapat di semuhkan oleh buah alpukat ini :

Batu Ginjal
7 helai daun alpukat segar, seduh dengan setengah gelas air panas. Minumlah 2x setiap hari, pagi dan sore, sampai batunya keluar.
Menghaluskan Kulit
Buah alpukat dilumatkan, balurkan pada wajah dan tangan yang sudah dibersihkan dengan air hangat selama sekitar 30 menit.
Kulit Kering
Sebuah alpukat dilumatkan sampai halus, balurkan merata pada wajah. Setelah kering cuci wajah dengan air hangat. Lalu, oleskan wajah dengan es batu.
Sakit Pinggang
5helai daun alpukat dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal 1 gelas. Setelah diangkat, embunkan air itu semalam. Esok pagi baru diminum. Lakukan ini selama seminggu. Berturut-turut.
Bengkak
1 - 2 buah alpukat dilumatkan, beri sedikit air sampai seperti bubur. Borehkan pada bagian tubuh yang sakit.
Hipertensi
3 - 5 helai daun alpukat cuci bersih, seduh dengan 1 gelas air panas. Minum 1x sehari sekaligus kalau sudah dingin.
Sariawan
Aduk sebuah alpukat matang dengan 2 sendok makan madu murni. Makan 3x sehari.

Tag Search :
khasiat buah alpukat,khasiat buah alpukat,khasiat buah alpukat untuk ibu hamil,khasiat buah alpukat untuk bayi,khasiat buah alpukat untuk rambut,khasiat buah alpukat untuk kecantikan,khasiat buah alpukat untuk kulit wajah,khasiat buah alpukat untuk wajah,khasiat buah alpukat untuk diet,khasiat buah alpukat bagi kesehatan